Sukses

Kejutan! Melaju ke Semifinal, Ini Catatan Impresif Maroko di Piala Dunia Qatar 2022

Perjalanan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 hingga berhasil melaju ke babak semifinal memang terbilang Impresif dan mampu mematahkan prediksi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Perempat final Piala Dunia Qatar 2022 telah usai. Beberapa negara besar memastikan diri melaju ke babak semifinal dan yang lain harus pulang ke kampung halaman. Dari empat pertandingan di babak perempat final, Argentina, Kroasia, Maroko, dan Perancis berhasil mengalahkan lawan-lawannya. 

Terlepas dari negara yang sudah melangkahkan kaki ke babak semifinal, kejutan Piala Dunia Qatar 2022 terus tercipta. Sebut saja seperti Brasil yang harus keok oleh Kroasia lewat adu penalti dan Maroko yang berhasil menggilas Portugal dengan skor 1-0.

Ya, Maroko adalah sebuah kejutan! Negara di Benua Afrika tersebut berhasil melaju ke babak semifinal. Hasil yang diraih Maroko menjadi sebuah catatan yang gemilang bagi negara di Benua Afrika dan sejarah yang bakal dikenang sepanjang masa.

Perjalanan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 hingga berhasil melaju ke babak semifinal memang terbilang Impresif dan mampu mematahkan prediksi banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulangkan Negara Unggulan

Catatan impresif Maroko sudah terlihat sejak babak fase grup. Singa Atlas tersebut mampu menjadi kampiun Grup F Piala Dunia Qatar 2022. Mereka mampu melampaui Kroasia yang digadang-gadang bakal menjadi jawara Grup F. 

Di pertandingan pertama, Maroko berhasil menahan imbang Kroasia dengan skor 0-0, sebuah catatan yang cukup apik. Selanjutnya, Achraf Hakimi dkk berhasil mengalahkan Kanada dengan skor 2-1. 

Di laga terakhir, Maroko berhasil memberikan kejutan dengan mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. Berkat hasil tersebut, Maroko berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan 7 poin dan memulangkan Belgia.

Tak hanya sampai di situ, Maroko bertemu dengan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol setelah menang adu penalti. Yassine Bouono menjadi bintang lapangan Maroko di laga tersebut usai menahan tiga tendangan penalti pemain Spanyol. Alhasil, Maroko berhasil mengalahkan Spanyol di babak adu penalti dengan skor 3-0.

Di babak perempat final, Maroko kembali melanjutkan tren positifnya. Singa Atlas berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Youssef En Nesyri.

Baru Kebobolan Satu Gol

Maroko menjadi negara yang sedikit kebobolan di Piala Dunia Qatar 2022. Selama mengikuti turnamen ini, Maroko hanya kebobolan sebiji gol saat melawan Kanada di fase grup. Bahkan, negara yang diunggulkan di Piala Dunia Qatar 2022 tidak berhasil membobol gawang Maroko yang dikawal Yassine Bouono ini.

3 dari 3 halaman

Tim Afrika Pertama Melaju ke Semifinal

Sepanjang sejarah perhelatan akbar Piala Dunia Qatar 2022, tidak ada wakil Benua Afrika yang mampu meraih catatan gemilang. Wakil Afrika hanya mampu melaju hingga ke babak 16 besar saja. Namun, dengan Maroko berhasil mengalahkan Portugal, Singa Atlas menjadi negara Afrika pertama yang mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia. 

Catatan bersejarah tersebut mampu diraih Maroko dengan penampilan apiknya di Piala Dunia Qatar 2022. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, Maroko kerap kali membuat catatan yang bersejarah. Terhitung ada tiga catatan bersejarah yang diraih Maroko.

Pada tahun 1970, Maroko berhasil menjadi wakil Afrika pertama yang mampu meraih poin di Piala Dunia. Berlanjut ke tahun 1986, Maroko berhasil menjadi negara Afrika pertama pula yang mampu lolos dari fase grup Piala Dunia. Dan di tahun ini, Maroko berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Dunia.

Apakah catatan impresif dan bersejarah yang ditorehkan Singa Atlas akan terbang tinggi di Piala Dunia Qatar 2022? Apakah mereka berhasil melaju ke babak final Piala Dunia edisi kali ini? Untuk itu, jangan lewatkan pertandingan semifinal yang bakal dilakoni oleh Maroko ya!

Supaya nonton sisa pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 semakin semangat kalian bisa menikmati Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Dengan menikmati MIX Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang mendunia nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks lho!

Jadi, jangan lewatkan perjalanan Maroko mengukir asa dan harapan di sisa pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 bareng Indomie Hypeabis Rasa Kebab Turki dan Rendang yang Mendunia! (#MixAsiksKelas Dunia)

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini