Sukses

Deretan Presenter Piala Dunia dari Masa ke Masa, Siapa Paling Ikonis?

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia selalu jadi ajang yang paling ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setiap empat tahun, siaran Piala Dunia di Indonesia jadi tontonan favorit yang dibawakan dengan suka cita oleh presenter top Tanah Air.

Pada Piala Dunia 2022 yang disiarkan oleh Surya Citra Media (SCM) kali ini, Aktor dan Presenter Ibnu Jamil didapuk sebagai salah satu pembawa acaranya. Suami dari artis cantik Ririn Ekawati ini memandu sejumlah laga pertandingan antar tim nasional peserta Piala Dunia.

Tak cuma itu, pemeran sejumlah film layar lebar ini sudah punya jagoan tersendiri di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menjagokan Timnas Inggris untuk menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

Sebelum Ibnu Jamil, sejumlah nama terkenal dipilih menjadi presenter Piala Dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai deretan presenter Piala Dunia dari masa ke masa yang dirangkum dari berbagai sumber:

Dik Doank dan Ucok Baba

Nama Dik Doank dan Ucok Baba disebut-sebut sebagai salah satu pembawa acara Piala Dunia paling populer sepanjang masa. Meski tak membawakan acara laga pertandingan, Dik Doank dan Ucok Baba berhasil membuat euforia Piala Dunia pada tahun 2002 kian terasa oleh pecinta sepak bola di Indonesia.

Dik Doank dan Ucok Baba didapuk membawakan acara kuis Piala Dunia 2002. Dalam sebuah obrolan di chanel Youtube milik Ucok Baba, Dik Doank bercerita soal awal kolaborasinya dengan Ucok Baba sebagai presenter kuis Piala Dunia 2002.

Saat itu, ia diminta untuk mencari partner istimewa yang bertujuan mengangkat rating tayangan kuis yang akan dibawakan. Ia lantas menghubungi Ucok Batubara dan mengajaknya membawakan acara bersama. Bahkan, Dik Doank-lah yang mengusulkan nama panggung rekannya itu menjadi Ucok Baba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tamara Geraldine

Tamara Geraldine adalah presenter langganan untuk Liga Italia, Bundesliga, Liga Champions, dan Euro Cup. Ia juga didapuk sebagai presenter Piala Dunia 2004.

Keberhasilannya menjadi presenter sepak bola dibuktikan dengan diraihnya penghargaan untuk kategori Best Female Sport Presenter untuk Panasonic Award, 5 tahun berturut-turut dari 2000-2004.

Selain sepak bola, Tamara Geraldine juga dikenal sebagai presenter untuk olahraga basket.

 

3 dari 5 halaman

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Darius dan Donna Agnesia dipertemukan sebagai presenter Piala Dunia 2006. Sejak itu, benih-benih cinta muncul di antara Donna dan Darius. Setelah itu pasangan ini pun memutuskan untuk menikah dan kini rumah tangga mereka sudah dikaruniai tiga buah hati.

Keduanya juga didapuk kembali sebagai presenter Piala Dunia 2018. Kekompakkan keduanya sebagai presenter acara sepak bola memang tak perlu diragukan lagi karena kecintaan mereka kepada olahraga khususnya sepak bola.

Di Piala Dunia 2022, Darius dan Donna bahkan rela pergi ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Melalui akun Instagramnya, suami istri ini membagikan momen menonton pertandingan hingga jalan-jalan ke sejumlah destinasi wisata di Qatar seperti Souq Wafiq dan Doha Corniche.

 

4 dari 5 halaman

Franda

Para pecinta sepak bola di Indonesia pasti rela begadang demi bisa menyaksikan Piala Dunia 2014, di stasiun televisi nasional. Selain pertandingan yang seru, ada pula satu hal lain yang membuat kaum pria betah melek tengah malam hingga dini hari, yaitu hadirnya presenter cantik, yaitu Franda.

Kala itu, Franda blak-blakan mendukung Spanyol, walau akhirnya La Roja pulang dengan tangan hampa, tersingkir di babak grup, kalah poin dari Belanda dan Chile. Pada Piala Dunia 2022, tak seperti host lainnya yang berlibur ke luar negeri, Franda memilih fokus mengasuh buah hati. Apalagi, anak keduanya belum genap berusia enam bulan.

 

 

5 dari 5 halaman

Sandra Olga

Sandra Olga memulai karier saat menjadi model di Miss Celebrity Indonesia tahun 2008. Ia didapuk sebagai presenter Piala Dunia 2018.

Menariknya, nama Sandra Olga sempat viral karena kesalahannya saat menjadi presenter Piala Dunia dalam laga Brasil vs Swiss. Saat itu, ia salah menyebut Paulinho sebagai pemain Manchester City.

Padahal, Paulinho adalah pemain Barcelona yang ditransfer dari klub Liga China pada 2017. Gara-gara kesalahannya ini, Sandra Olga menjadi sasaran bully warganet.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS