Sukses

Bintang Piala Dunia 2022 Beri Kabar Baik untuk MU

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam usahanya merekrut bintang Piala Dunia 2022 Cody Gakpo. Pemain asal Belanda itu mengakui memang mempertimbangkan pindah ke MU pada tahun 2023 nanti.

MU sedang butuh tambahan penyerang baru saat bursa transfer pemain dibuka lagi Januari 2022. Mereka tidak lagi diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo di paruh kedua musim 2022/2023.

Ronaldo baru saja dipecat MU sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Setan Merah terpaksa mengakhiri kontrak Ronaldo lebih awal akibat menjelek-jelakkan klub saat diwawancarai Piers Morgan.

Nama Cody Gakpo mencuat sebagai calon pengganti Ronaldo. Gakpo sangat disukai manajer MU Erik ten Hag. Bahkan di musim panas 2022, Ten Hag juga sudah mempertimbangkan merekrut pemuda 23 tahun itu dari PSV Eindhoven.

MU saat itu urung merekrut Gakpo karena anggaran belanja sudah habis tersedot untuk membeli winger Ajax Amsterdam, Antony yang mencapai 100 juta euro.

Dengan cabutnya Ronaldo, MU kembali melirik Gakpo. Mereka bisa leluasa memenuhi mahar Gakpo karena sudah terbebas dan beban membayarkan gaji Ronaldo yang sangat mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berjaya di Qatar

MU makin tertarik pada Gakpo setelah melihat kehebatannya di Piala Dunia 2022. Gakpo mampu membuat tiga gol dari empat pertandingan di Qatar.

Peluang MU mendapatkan Gakpo di Januari 2023 terbilang sangat besar. Dalam wawancara dengan NRC, Gakpo memang mengaku masih fokus membela Belanda di Piaa Dunia 2022. Namun dia membenarkan akan mempertimbangkannya jika MU kembali ingin merekrutnya.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Saya belum mendengar kabar dari Manchester United. Ketika mereka datang, saya akan memikirkannya. Saya juga mencari bantuan Tuhan dalam keputusan ini," kata Gakpo kepada NRC.

Bila sebelumnya pesaing MU mendapatkan Gakpo hanya klub gurem macam Leeds United dan Southampton, kini bakal semakin berat. Klub-klub raksasa seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga mulai melirik Gakpo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS