Sukses

Indonesia Masters 2023 Kembali ke Jadwal Semula

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Indonesia Masters 2023 kembali digelar ke jadwal semula. Turnamen bulu tangkis seri Super 500 ini akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

Pada dua edisi sebelumnya, Indonesia Masters digelar secara bubble di Bali pada 26-22 November 2021 karena pandemi Covid-19. Sementara pada tahun ini, berlangsung di Istora Senayan pada 7-12 Juni.

Turnamen ini akan diikuti lebih dari 190 atlet badminton dengan jumlah uang hadiah sebesar 420.000 dolar AS atau sekitar Rp 6,5 miliar.

"Kita akan segera kembali menyelenggarakan Indonesia Masters sesuai jadwal semula dan tidak disatukan dengan Indonesia Open seperti (tahun) kemarin," kata Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/12).

"Kita selalu siap kapan pun ajang ini digelar. Bahkan 2021 kita pernah menggelar tiga turnamen besar beruntun secara gelembung. Untuk tahun ini, pasti kita lebih siap. Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan jadi ajang pembuka turnamen bulu tangkis di Tanah Air."

"Sejauh ini sudah 22 negara yang memastikan ikut serta. Kita targetkan 30 negara peserta. Pendaftaran akan kita tutup 13 Desember tahun ini. Pemain kelas dunia akan ambil bagian termasuk pemain tuan rumah yang pastinya sudah tak sabar tampil di depan pendukung sendiri di Istora Senayan Jakarta," imbuh Agung.

"Terima kasih kepada Daihatsu atas kontribusinya terhadap kemajuan bulu tangkis Indonesia dengan menjadi sponsor Indonesia Masters Super 500 sejak 2018. Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan saling menguntungkan demi kejayaan prestasi bulu tangkis Indonesia."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bakal meriah

Ketua Panitia PelaksanaArmand Darmadji memastikan Indonesia Masters 2023 akan berlangsung sangat meriah. Sebab, digelar terpisah dengan Indonesia Open sehingga para penggemar bisa membeli tiket tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak seperti tahun sebelumnya.

"Untuk atlet, Indonesia Masters tahun depan akan memberi atlet waktu lebih banyak dibandingkan ketika menggelar dua turnamen beruntun. Sama halnya dengan penonton, mereka juga sama jadi tidak perlu mengeluarkan biaya berkali-kali lipat,” ujarnya.

Selain itu, PBSI juga memastikan para penggemar yang tidak dapat hadir langsung di Istora Gelora Bung Karno tetap bisa menyaksikan Indonesia Masters 2023 lewat televisi atau layanan streaming yang bakal menayangkan siaran langsung pertandingan di dua lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sangat antusias menyambut Indonesia Masters 2023. Ganda putra Indonesia siap memberikan yang terbaik saat bermain di depan publik seniri.

"Spesial main di Indonesia. Di sini lebih lebih ramai, penontonnya jauh lebih antusias," tutur Marcus. "Main di negeri sendiri berupaya maksimal dan meraih yang terbaik. Inginnya juara, tapi fokus satu demi satu dulu."

"Tetap fight dan lakukan yang terbaik. Bisa menang lagi," timpal Kevin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS