Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Maroko Vs Spanyol: Singa Atlas Tebar Ancaman

Liputan6.com, Jakarta Maroko mencari tumbal baru. Setelah tampil mengejutkan di babak penyisihan grup, Singa Atlas berambisi merebut tiket perempat final Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Spanyol pada babak 16 besar, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Pertempuran berlangsung di Stadion Education City, Qatar. Ini merupakan kali pertama bagi Maroko untuk maju ke babak 16 besar sejak 1986. Pertandingan Maroko vs Spanyol juga dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK selaku pemegang hak siar, mulai dari saluran televisi SCTV, Indosiar, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

Tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan, Maroko yang berstatus underdog siap menebar ancaman bagi La Furia Roja. Bek sayap Maroko Achraf Hakimi yakin timnya bisa memberikan kejutan lain saat menghadapi Spanyol nanti.

Maroko maju sebagai pemuncak Grup F setelah menang atas Belgia dan Kanada serta imbang dengan Kroasia.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan timnya sudah berbeda dari empat tahun lalu saat ditahan imbang Spanyol di fase grup Piala Dunia 2018. Saat itu, Iago Aspas berhasil menyamakan di masa injury time hingga membuat Maroko tersingkir. 

"Empat tahun pengalaman berarti saya datang dengan mentalitas yang lebih dewasa," kata Hakimi dikutip dari BBC.

Pertemuan dengan Spanyol mungkin bukan hal yang diharapkan oleh tim kuda hitam di Piala Dunia 2022. Namun bagaimana pun, Singa Atlas Lions akan berusaha melanjutkan keajaiban mereka dengan mendepak Spanyol yang dianggap sebagai unggulan .

"Spanyol adalah tim lima besar dan selalu datang ke Piala Dunia untuk menang, tetapi pelatih kami juga mengajarkan kami untuk memiliki mental pemenang. Tidak masalah siapa yang kami lawan. Kami akan bermain dengan cara kami dan mencoba untuk mengalahkan mereka," tegas Hakimi.

"Kami finis pertama di grup dan saya pikir kami pantas mendapat sedikit rasa hormat. Saya pikir Spanyol tahu itu dan mereka harus sedikit takut pada kami. Mengapa kami tidak bisa membuat kejutan lagi?," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Skenario Terburuk

Sementara itu gelandang Spanyol, Gavi tidak ingin memandang enteng Maroko. Dalam laga ini, dia berharap mereka tidak melakukan kesalahan yang sama ketika kalah 1-2 dari Jepang di fase grup.

Dalam laga ini, Spanyol sempat memimpin lewat Alvaro Morata dan berpeluang mengunci posisi pemuncak. Namun situasi berubah saat Jepang membalas lewat Ritsu Doan dan Ao Tanaka. 

“Pertandingan melawan Jepang harus menjadi pelajaran untuk yang akan datang. Untungnya, kekalahan itu telah teratasi dan kami jelas tahu apa yang harus kami lakukan,” kata Gavi kepada Marca. “Kami tidak ingin kehilangan fokus, yakni memenangkan Piala Dunia," bebernya. 

Pelatih Spanyol, Luis Enrique juga sudah mempersiapkan pasukannya menghadapi Maroko. Mantan pemain Barcelona itu tidak akan memberikan celah sedikitpun bagi Maroko untuk melaju ke perempat final. Bahkan, Enrique sudah mengantisipasi hingga skenario adu penalti.

Persiapan ini bahkan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Para pemain diberi pelerjaan rumah untuk melatih 1000 tendangan penalti sebelum melangkah ke Piala Dunia 2022. "Ini adalah momen menegangkan, waktu menunjukkan keberanian dan bahwa Anda dapat menembak penalti dengan cara yang cara Anda , jika Anda telah melatihnya ribuan kali," kata Enrique.

Sepanjang sejarah, Spanyol sudah tiga kali bertemu Spanyol. Dua laga sebelumnya terjadi pada babak play off Piala Dunia 1962 lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung dua leg pada bulan November 1961 tersebut, Spanyol menang dengan skor masing-masing 1-0 dan 3-2.

Maroko kembali bertemu Spanyol di fase grup Piala Dunia 2018. Pada pertandingan itu, Singa Atlas mulai merepotkan dan sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya Iago Aspas menyamakan kedudukan di menit akhir menjadi 2-2. Akibat hasil ini, Maroko terpaksa angkat koper. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Achraf Hakimi; Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Pelatih: Walid Regragui (Maroko).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Rodri, Dani Carvajal; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

4 dari 5 halaman

Head to Head

Pertemuan: 3

Maroko menang: 0

Gol Maroko: 4

Seri: 1

Spanyol menang: 2

Gol Spanyol: 6.

 

3 Pertemuan Terakhir

25/06/2018 Spanyol 2-2 Maroko (Piala Dunia)

23/11/1961 Spanyol 3-2 Maroko (Kualifikasi Piala Dunia)

12/11/1961 Maroko 0-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan Maroko vs Spanyol akan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB. Anda bisa mengakses tayangan langsung duel ini di Vidio melalui tautan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS