Sukses

ONE Championship Hadir di Amerika Serikat, Sajikan Trilogi Demetrious Johnson vs Adriano Moraes

One Championship bakal bakal menghelat ajang perdananya di Amerika Serikat dengan menyajikan ONE Fight Night 10: Johnson vs Moraes di Broomfield, Colorado, pada 6 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship bakal menghelat ajang perdananya di Amerika Serikat dengan menyajikan ONE Fight Night 10: Johnson vs Moraes, yang dijadwalkan berlangsung di Broomfield, Colorado, pada 6 Mei 2023.

Ajang tersebut menandai debut ONE di negeri Paman Sam, menyusul kerja sama mereka dengan Amazon Prime Video pada pertengahan tahun ini.

Kemitraan itu selanjutnya ditujukan untuk menghadirkan tayangan gelaran unggulan ONE Championship pada jam tayang utama Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam laga puncak, Demetrious Johnson bakal mencoba mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Flyweight dari ancaman Adriano Moraes. Mereka diketahui telah dua kali berhadapan di ajang terdahulu. Sejauh ini, duo petarung berbagi skor imbang satu sama.

Sekadar informasi, Johnson dan Moraes pertama kali bertemu pada April 2021 di ONE on TNT I. Kala itu, Moraes berhasil mempertahankan gelarnya lewat serangan lutut spektakuler yang dilancarkan pada ronde kedua.

Petarung asal Brasil itu pun tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama dan satu-satunya yang pernah menang KO atas Johnson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balas Kekalahan

Setahun berselang, dua atlet divisi flyweight terbaik di dunia ini kembali bertemu di ONE Fight Night 1 pada Agustus 2022. Kali ini, giliran Johnson yang berhasil membalas kekalahannya dengan menggunakan serangan lutut terbang identik pada ronde keempat.

Kemenangan tersebut melengkapi capaian sang petarung yang sebelumnya telah merebut sabuk perak ONE Flyweight World Grand Prix.

3 dari 4 halaman

Petarung MMA Terbaik

Sebagai informasi, Demetrious Johnson memang sudah lama dipandang sebagai petarung MMA terbaik sepanjang masa. Predikat ini melekat berkat capaian fenomenal yang ditorehkan pria kelahiran Amerika Serikat sepanjang 15 tahun kariernya.

Sebelum bergabung dengan ONE Championship, ia telah meluluhlantakkan persaingan di UFC dan berhasil mempertahankan sabuknya sebanyak 11 kali.

Catatan tersebut hingga kini belum mampu disamai oleh siapa pun. Laga trilogi kontra Moraes di ONE Fight Night 10 mendatang akan menunjukkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

4 dari 4 halaman

Laga Lengkap Diumumkan Segera

Selain partai puncak, ONE Championship akan segera mengumumkan laga lainnya jelang ajang di Amerika Serikat. Tak menutup kemungkinan, perhelatan ini juga bakal diwarnai oleh laga dari disiplin seni bela diri selain MMA.

Seperti diketahui, ONE Championship dikenal sebagai rumah bagi berbagai seni seni bela diri dan kerap menampilkan disiplin lain seperti Muay Thai, kickboxing, bahkan pencak silat.

Meski belum ada pengumuman resmi, bukan hal yang mustahil jika ONE Fight Night 10 nantinya turut dimeriahkan oleh petarung lain dari Asia, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.