Sukses

Jelang BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian Raih Penghargaan

Liputan6.com, Bangkok - Setelah tidak digelar pada edisi 2020 dan 2021, Gala Dinner sebagai acara pembuka BWF World Tour Finals akhirnya hadir kembali tahun ini. Bertempat di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022) malam, Gala Dinner berlangsung semarak.

Dalam acara ini, selain makan malam, BWF juga menggelar undian penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 dan pemberian penghargaan terbaik.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet penghargaan Most Improved Player of The Year. Mereka mengungguli nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea) dan Prannoy H.S. (India).

Fajar/Rian pun bersyukur atas penghargaan tersebut. "Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini," ucap Fajar.

"Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar dengan mata yang berkaca-kaca."

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil World Tour Finals," sambung Rian.

Tak lupa Fajar/Rian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung perjalanan karier mereka.

"Terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, PBSI, BWF, pelatih, tim support dan teman-teman juga seluruh masyarakat Indonesia serta fans yang selalu mendukung kami sampai saat ini," pungkas Fajar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Batik dan kebaya

Dalam acara Gala Dinner ini, para pemain, pelatih, dan ofisial peserta datang dengan penampilan formil yang menawan. Tim Indonesia memilih menggunakan batik dan kebaya.

"Setelah tahu bakal ada Gala Dinner, saya memang langsung kepikiran untuk pakai baju yang khas Indonesia lalu memutuskan untuk memakai kebaya," kata tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

"Lumayan satu minggu untuk mencari, mencocokkan, menserasikan antara atasan, bawahan, dan aksesoris-aksesorisnya," ceritanya.

 

3 dari 3 halaman

Berikut daftar pemenang penghargaaan BWF tahun 2022:

Most Improved Player of The Year: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Male Player of The Year: Viktor Axelsen (Denmark)

Female Player of The Year: Akane Yamaguchi (Jepang)

Pair of The Year: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Eddy Choong Most Promising Player: Kodai Naraoka (Jepang)

Male ParaBadminton Player of The Year: Daiki Kajiawara (Jepang)

Female ParaBadminton Player of The Year: Manisha Ramadass (India)

ParaBadminton Pair of The Year: Thomas Wandschneider/Rick Cornell Hellman (Jerman)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS