Sukses

Susunan Pemain Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps kembali menurunkan kekuatan terbaik saat bertemu Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). Penyerang Olivier Giroud diturunkan sejak awal pada laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama.

Giroud akan menjadi striker tunggal. Dia bakal didukung tiga pemain menyerang lainnya yakni Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Prancis juga bisa memainkan bek kiri Theo Hernandez yang sempat diragukan tampil karena cedera. Untuk posisi bek tengah, Deschamps mempercayakan kepada pemain Manchester United Raphael Varane dan bek Bayern Munchen Dayot Upamecano.

Keduanya bakal mendapat tugas berat untuk mematikan mesin gol Polandia Robert Lewandowski. Upamecano sendiri sudah mengenal betul Lewandowski karena sempat sama-sama membela Munchen.

Di kubu Polandia, mereka turun dengan formasi tiga bek. Kamil Glik akan menjadi komandan di lini belakang guna meredam serangan yang dibangun Mbappe dan kolega.

Polandia main lebih bertahan. Mereka tidak lagi menduetkan Lewandowski dengan penyerang Arkadiusz Milik. Nama terakhir harus memulai dari bangku cadangan.

Laga Prancis melawan Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimulai pada pukul 22.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung SCTV dan Vidio. Simak susunan pemain selengkapnya di halaman selanjutnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Upamecano, Varane, Theo, Kounde; Giroud, Tchouameni; Griezman, Dembele, Mbappe; Giroud

Polandia: Szczesny; Glik, Kiwior, Bereszynski; Cash, Szymanski, Krychowiak, Frankowski; Kaminski, Zielinski; Lewandowski

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

3 dari 3 halaman

Siaran Langsung

SCM Grup di bawah naungan EMTEK sukses mendapat kepercayaan untuk menjadi official broadcaster Piala Dunia Qatar 2022 di Indonesia.

Total 64 pertandingan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform, mulai dari stasiun televisi SCTV, Moji, dan Mentari TV, jaringan TV satelit Nex Parabola, hingga aplikasi Vidio yang kini bertransformasi menjadi platform OTT favorit.

Adapun Vidio memang merupakan aplikasi gratis teratas nomor satu di semua kategori platform App Store. Ia juga menyandang predikat sebagai aplikasi berbayar teratas nomor satu di Playstore sejak pembukaan FIFA World Cup edisi ini.

Tak heran jika Vidio meraup poluaritas yang luar biasa. Euforia pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar di Tanah Air memang tak tanggung-tanggung. Hal itu terbukti dari data pengakses Vidio yang diterima Liputan6.com.

Vidio sejauh ini telah memiliki 12 juta penonton unik. Jumlah tersebut nyaris setara dengan 120 kali kapasitas maksimal penonton di stadion terbesar Qatar.

Akumulasi waktu menonton Piala Dunia di aplikasi Vidio pun tergolong mengesankan. Ajang sepak bola empat tahunan tercatat sudah ditonton selama satu miliar menit. Durasi itu setara dengan menyaksikan 11,1 juta kali pertandingan sepak bola nonstop.

FIFA World Cup juga mampu menumbuhkan minat masyarakat terhadap tayangan olahraga secara keseluruhan. Kondisi ini terepresentasi dari makin banyaknya penonton yang datang untuk menyaksikan acara olahraga di Vidio sejak pembukaan Piala Dunia 2022.

Peningkatan Daily Active Users (DAU) serta waktu yang dihabiskan konsumen untuk konten olahraga di aplikasi Vidio dilaporkan mencapai 280 persen. Demikian halnya dengan konsumsi bandwith yang melampaui 3TB/s dengan total 85 juta pemutaran, meski Piala Dunia saat ini belum memasuki fase final.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS