Sukses

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Prancis akan menghadapi duel sulit saat menghadapi Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022). Prancis akan menghadapi duel ini dengan kondisi pemain yang segar.

Ya, ini karena strategi pelatih Prancis Didier Deschamps yang sudah mengistirahatkan pemain inti saat menghadapi Tunisia. Nyaris semua pemain cadangan tampil di laga melawan Tunisia, meski akhirnya beberapa starter turun beberapa menit di laga itu.

Maka itu, Prancis akan lebih bugar menghadapi Polandia di laga nanti. Berbeda dengan Polandia yang belum lama main lawan Argentina.

Meski begitu, Didier Deschamps ogah anggap enteng. Dia tetap respek dan mewaspadai Robert Lewandowski.

"Kami harus pastikan pengaruhnya bisa dibatasi. Semakin sedikit dia dapatkan bola, dia bakal kurang berbahaya," kata Deschamps seperti dikutip planetsport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanpa Beban

 

Polandia ternyata untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur sejak Piala Dunia 1986. Polandia juga main di Piala Dunia tanpa beban.

"Tim ini lebih banyak bertahan di tiga laga fase grup. Mereka bertahan dengan baik dan mereka juga menyukainya. Namun harusnya tak sebatas itu," kata Deschamps.

"Ini tim kompetitif, dengan deretan pemain yang berpengalaman. Ada Szczesny, Glik, Lewandowski, Krychowiak, Zielinski dan Grosicki. Dan juga pemain muda yang sedang naik daun," dia menambahkan.

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz juga membenarkan timnya tanpa beban menghadapi Prancis. Sudah lolos 16 besar sudah bagus untuk Polandia.

"Saya sangat bahagia, tim tahu betapa pentingnya kelolosan ini yang sudah ditunggu bertahun-tahun. Saya bilang pemain untuk menikmatinya," kata Michniewicz.

"Semua yang melawan Prancis pasti kesulitan, kami juga pastinya. Saya mungkin senang kalau Prancis jumpa Brasil di final, tapi mereka harus kalahkan Polandia dulu."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

10/06/11 UJC Polandia 0 - 1 Prancis

18/11/04 UJC Prancis 0 - 0 Polandia

23/02/00 UJC Prancis 1 - 0 olandia

7/08/95 KE rancis - 1 olandia

17/11/94 KE olandia - 0 rancis

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski; Lewandowski, Milik

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS