Sukses

MU Dapat Kabar Baik dari Striker yang Gagal Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan merekrut striker baru begitu bursa transfer pemain dibuka lagi pada Januari 2022. MU butuh tambahan pemain depan usai memecat megabintang Cristiano Ronaldo.

Di musim 2022/2023, MU cuma punya dua penyerang nomor 9 yakni Ronaldo dan Anthony Martial. Namun Setan Merah terpaksa berpisah dengan Ronaldo lebih awal setelah pemain asal Portugal itu melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Usai mendepak Ronaldo, MU semakin santer dikaitkan dengan berbagai penyerang. Ada Victor Osimhen dari Napoli, Dusan Vlahovic (Juventus), Benjamin Sesko (Red Bull Salzburg), Cody Gakpo (PSV Eindhoven) hingga Jonathan David (Lille).

Dari sekian banyak nama yang dikaitkan, David memberikan sedikit kabar baik bagi MU. Dalam wawancara saat membela Kanada di Piala Dunia 2022, David memastikan dirinya tertarik mencoba peruntungan di Liga Inggris.

"Liga Primer Inggris adalah liga terbaik di dunia dan saya pikir setiap pemain ingin bermain di sana suatu hari nanti. Apa yang membuat perbedaan di level tertinggi adalah perbedaan terkecil," ujar David seperti dikutip dari Sportsmole.

David juga mengindikasikan siap pindah klub usai Piala Dunia 2022. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada agennya untuk memutuskannya. "Apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia saya tidak tahu, kami akan melihatnya nanti," kata David.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mandul

Sayangnya David sendiri gagal membuat MU semakin kesengsem dengannya selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Performa David sangat mengecewakan. Dia tak mampu membuat gol selama berada di Qatar.

Akibat David mandul, Kanada harus tersingkir di fase grup. Kanada menjadi juru kunci Grup F karena selalu kalah saat melawan Maroko, Kroasia dan Belgia.

3 dari 3 halaman

Gakpo

Untuk mendapatkan David, MU diperkirakan harus membayar 50 juta euro. Harga David paling murah dibanding incaran MU lainnya. Gakpo awalnya bisa ditebus 30-40 juta euro. Namun harganya bakal melonjak usai Piala Dunia 2022.

Gakpo menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Dia bersaing di daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan sudah membuat tiga gol dari tiga pertandingan di Qatar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS