Sukses

Piers Morgan Sangkal Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke Al Nassr

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka. Kesepakatan bersama itu diambil setelah wawancara bintang Portugal itu dengan Piers Morgan di Talk TV pada November 2022.

Ronaldo saat ini sedang mencari klub baru setelah meninggalkan MU. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim pemenang Ballond 'Or lima kali itu hampir menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Al Nassr.

Namun, laporan itu dibantah oleh Piers Morgan. Melalui media sosial, dia menyangkal Ronaldo bakal bergabung dengan klub Arab Saudi tersebut.

"Tidak, dia belum," tegas Morgan menanggapi sebuah artikel yang menujukkan mantan bintang Real Madrid itu hampir pindah ke Al Nassr seperti dikutip Sportsmole.

Tidak diketahui apakah presenter televisi tersebut telah berkomunikasi langsung dengan Ronaldo soal spekulasi seputar masa depannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gaji Rp 3,26 triliun

Seperti diberitakan sebelumnya, Cristiano Ronaldo tampaknya memutuskan meninggalkan Eropa dan mencari lingkungan yang dapat dibilang kurang kompetitif. Menurut laporan Marca, pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah setuju bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak 200 juta euro atau sekitar Rp 3,26 triliun per tahun.

Laporan tersebut juga menyebutkan Ronaldo bakal bergabung dengan klub Arab Saudi itu dengan kontrak 2,5 tahun hingga musim panas 2025. Kesepakatan itu hampir selesai dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

"Cristiano Ronaldo telah menyetujui kesepakatan 200 juta euro per tahun untuk bergabung dengan klub Saudi Al-Nassr. Kontrak itu untuk dua setengah musim ke depan," tulis Marca di akun Twitter resminya.

Al Nassr sekarang dilatih mantan pelatih AS Roma dan Marseille Rudi Garcia. Mereka memiliki pemain terkenal seperti David Ospina dan Alvaro Gonzalez.

Kedatangan Ronaldo akan menjadi dorongan besar bagi Al Nassr yang berusaha mendapatkan kembali dominasinya di liga domestik.

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo saat ini fokus dengan Portugal di Piala Dunia 2022. Dia telah membantu pasukan Fernando Santor lolos ke babak 16 besar dengan mencetak satu gol.

Portugal akan melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Education City, Jumat (2/12) pukul 22:00 WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS