Sukses

Gareth Bale Bantah Bakal Gantung Sepatu Usai Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale menegaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk pensiun dari sepak bola internasional. Bale berencana untuk menjadi bagian dari skuad Wales di kualifikasi Euro 2024.

Pemain berusia 33 tahun itu bermain 90 menit penuh melawan AS dan Iran dalam dua pertandingan pertama negaranya di Piala Dunia 2022. Bale bahkan mencetak gol dari titik penalti saat bermain imbang lawan AS pada 21 November.

Bale juga menjadi starter melawan Inggris pada laga Selasa kemarin. Tapi, dia harus diganti pada jeda pertandingan Grup B karena masalah hamstring, dan Wales kemudian kalah 3-0 dari Three Lions dan tersingkir dari kompetisi.

Ada klaim bahwa penyerang Los Angeles FC sedang mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah turnamen di Qatar.

Namun, Bale mengatakan bahwa dia akan terus bermain selama diinginkan. Sang penyerang ingin menambah 111 caps dan 40 gol yang telah dia buat untuk tim nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mengecewakan

"Saya akan terus berjalan selama saya bisa dan selama saya ingin," katanya kepada BBC Sport setelah kekalahan dari Inggris. "Ini adalah momen yang sulit sekarang. Tapi kami pergi lagi".

"Kami memiliki kualifikasi [untuk Kejuaraan Eropa] mulai Maret dan kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan."

3 dari 5 halaman

Euro 2024

Ketika ditanya apakah dia akan menjadi bagian dari tim untuk kualifikasi Wales untuk Euro 2024, Bale menjawab: "Saya harap begitu, ya."

The Dragons akan menghadapi Kroasia, Armenia, Latvia, dan Turki sebagai bagian dari kampanye kualifikasi mereka untuk Kejuaraan Eropa berikutnya.

4 dari 5 halaman

Bangga

Bale mengatakan bahwa semua orang kecewa karena Wales tersingkir di fase grup. Namun, dia telah menjelaskan pentingnya melihat gambaran yang lebih besar, dengan Wales berkompetisi di Piala Dunia pertama mereka sejak 1958.

"Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai di sini. Kami harus melihat sejauh mana kami telah melangkah," tambahnya.

"Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melewati laju yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini.

5 dari 5 halaman

Pengalaman

“Tapi kami akan mengambil banyak pengalaman darinya dan ke depan kami perlu melihat seberapa jauh kami telah berkembang.

"Untuk berada di Piala Dunia, jika Anda bertanya kepada kami dua tahun lalu, kami semua akan mencubit diri kami sendiri. Mengecewakan untuk keluar tetapi kami semua akan keluar dari ruang ganti dengan kepala terangkat tinggi dan bangga. satu sama lain."

Bale bergabung dengan Los Angeles FC pada akhir Juni setelah meninggalkan Real Madrid, dan pemain asal Wales itu telah mencetak tiga gol dalam 14 penampilan untuk tim MLS sejak kedatangannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS