Sukses

Susunan Pemain Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Lini Belakang Dibongkar Total!

Liputan6.com, Jakarta Sesaat lagi, Timnas Argentina akan menjalani pertandingan sangat penting pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 saat menghadapi Meksiko hari Minggu dini hari (27/11) pukul 02.00 WIB.

Bagaimana tidak penting, pertandingan di Lusail Iconic Stadium kontra Meksiko ini bagai laga hidup mati bagi Argentina di Piala Dunia usai pada laga pertama lalu tumbang secara mengejutkan 0-2 di tangan Arab Saudi.

Artinya, kalau masih mau bertahan di Piala Dunia Qatar maka laga ini harus dimenangkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Argentina pun membuat sejumlah perubahan terutama di lini belakang. Lisandro Martinez, Gonzalo Montiel, dan Marcos Acuna dipercaya tampil sejak menit awal, menggantikan Cristian Romero, Leandro Paredes dan Nicolas Tagliafico. Hanya Nicolas Otamendi yang dipertahankan.

Sementara di lini tengah, Papu Gomez dibangku cadangkan setelah penampilannya kurang memuaskan. Ia pun digantikan oleh Alexis Mac Allister.

Sedangkan tak ada perubahan di lini penyerangan. Lionel Scolani masih mengandalkan Angel Di Maria, Lionel Messi dan Lautaro Martinez untuk menggedor pertahanan lawan.

Dari kubu Meksiko masih mengandalkan pemain-pemain andalannya seperti Guillermo Ochoa, Hector Moreno, Edson Alvarez, Hirving Lozano, hingga Alexis Vega. Skuad ini diharapkan kembali bisa menghasilkan kejutan.

Susunan Pemain:

Argentina: Emilio Martinez; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, Guido Rodriguez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez

Meksiko: Guillermo Ochoa; Nestor Araujo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Kevin Alvarez, Hector Herrera; Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Argentina Terjepit di Papan Klasemen

Posisi Argentina saat ini di papan klasemen Grup C cukup rumit karena menduduki peringkat buncit karena belum mendapatkan poin sama sekali.

Sementara Meksiko berada di posisi tiga atau satu tempat di atasnya dengan catatan satu poin, hasil bermain imbang kontra Polandia di laga pertama.

Polandia saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan total 4 poin berkat kemenangan 2-0 atas Arab Saudi pada Sabtu malam tadi (26/11).

Kalau Argentina berhasil menang, peluang La Albiceleste untuk lolos ke babak 16 besar kembali terbuka. Tapi kalau kalah sudah dipastikan Leo Messi harus segera bereskan koper karena dipastikan tersingkir.

Sementara Meksiko tentu mengharapkan bisa kembali hadirkan kejutan di wajah Argentina. Apalagi tambahan tiga poin bisa memembuka peluang mereka melangkah ke fase knockout.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan Argentina vs Meksiko

Jika menilik rekor pertemuan, Argentina jauh lebih superior jika dibandingkan Meksiko dengan totak kemenangan 16 kali dan 14 laga berakhir imbang.

Sementara Meksiko hanya bisa mencatatkan 5 kemenangan saja dari total 35 pertemuan di semua kompetisi dan persahabatan sejak pertama kali pada Juli 1930.

Di ajang Piala Dunia, total kedua negara sudah pernah bertemu sebanyak dua kali yaitu di Piala Dunia 2006 dan 2010.

Ketika itu, Argentina berhasil mencatatkan kemenangan pada dua pertemuan tersebut. Argentina menang 2-1 di Jerman lalu 3-1 di Afrika Selatan.

Statistik Pertemuan:

Argentina menang: 16

Meksiko menang: 5

Imbang: 14

Gol Argentina: 57

Gol Meksiko: 34

5 Pertemuan Terakhir:

27 Juni 2010: Argentina 3-1 Meksiko (Piala Dunia)

8 September 2015: Argentina 2-2 Meksiko (Persahabatan)

16 November 2018: Argentina 2-0 Meksiko (Persahabatan)

20 November 2018: Argentina 2-0 Meksiko (Persahabatan)

10 November 2019: Argentina 4-0 Meksiko (Persahabatan)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS