Sukses

Tunisia Vs Australia Baru Mulai, Ini Link Live Streaming Piala Dunia 2022 di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Australia dan Tunisia masih berjuang merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Sama-sama gagal memetik poin penuh di laga perdana, kedua tim bakal saling sikut di partai kedua Grup D, Jumat (26/11/2022).

Pertandingan berlangsung di Al Janoub Stadium, sore ini, kick off pukul 17.00 WIB. Duel seru ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Moji, dan Nex Parabola serta tayang lewat live streaming di Vidio.

Dalam duel nanti, Australia berada di ujung tanduk setelah dipaksa menyerah 1-4 oleh Prancis di laga pembuka. Kekalahan ini membuat Socceroos tidak punya banyak pilihan. Untuk menjaga peluang ke fase knock out tetap terbuka, pasukan Graham Arnold harus menghindari hasil yang sama pada laga kedua.

Tunisia bernasib lebih baik. Elang Carhage mengantongi satu poin usai imbang 1-1 lawan Denmark.

Australia masih optimistis mampu melewati babak penyisihan grup. Hanya saja, Socceroos sadar kalau perjuangan melawan Tunisia juga tidak mudah. Keberhasilan meredam ledakan tim Dinamit--julukan Denmark-- di laga perdana menunjukkan betapa kokohnya pertahanan pasukan Jalel Kadrid.

"Ini lawan yang benar-benar berbeda," kata kata gelandang Australia, Jackson Irvine.

"Laga bakal mengalir jalan cara yang benar-benar beda," beber pemain St Pauli itu memambahkan.

Tunisia tentu tak ingin menyerah begitu saja. Sebaliknya, pasukan Jalel Kadri siap memberikan permainan terbaik melawan Australia. Kadri juga meminta dukungan para suporter dalam laga ini.

"(Dukungan) ini memberi kami semangat yang luar biasa dan kami berharap untuk melihat para penggemar terus melakukan itu," beber Kadri usai pertandingan melawan Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Australia sempat dipusingkan oleh badai cedera yang menimpa para pemainnya jelang Piala Dunia 2022. Di awal turnamen, Socceroos telah kehilangan Martin Boyle. Marco Tilio kemudian dipanggil menggantikan pemain sayap Hibernian tersebut, meski tetapi tidak turun dari bangku cadangan melawan Prancis.

Meski demikian, Pelatih Australia, Graham Arnold, sepertinya tidak akan melakukan perubahan besar pada posisi starting line up-nya. Arnold bakal mempertahankan skuad yang tampil di babak I melawan Prancis.

Sekali lagi, Australia bakal dipimpin oleh Mitchell Duke. Mathew Leckie yang menjadi pencetak gol terbanyak di tim degang koleksi 13 gol akan bermain di sayap kanan. Sedangkan Goodwin yang menjadi pencetak gol tunggal saat bertemu Prancis sepertinya bakal tetap menempati pos idealnya.  

Di kubu lawan, Tunisia juga bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Tidak satupun pemain Tunisia yang cedera. Tunisia juga masih punya Wahbi Khazri yang tidak tampil pada laga sebelumnya. Pemilik 24 gol di tim Tunisia itu kemungkinan bakal jadi pilihan Kadri saat pertandingan melawan Australia. 

Pemain berusia 31 tahun itu bisa menggantikan Anis Ben Slimane. Sedangkan Youssef Msakni dan Issam Jebali hampir bisa dipastikan akan tetap berada posisinya di sepertiga akhir lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Berikut Prediksi Susunan Pemain: 

Australia (4-2-3-1): Ryan; Atkinson, Souttar, Rowles, Behich; Mooy, Irvine; Leckie, Hrustic, Goodwin; Duke.

Cadangan: Redmayne, Vukovic, Degenek, Karacic, Wright, Deng, King, McGree, Devlin, Baccus, Maclaren, Kuol, Mabil, Cummings, Tilio.

Tunisia (3-4-2-1): Dahmen; Bronn, Meriah, Talbi; Drager, Skhiri, Laidouni, Abdi; Khazri, Msakni; Jebali.

Cadangan: Ben Said, Hassen, Balbouli, Ghandri, Ifa, Maaloul, Kechrida, Sassi, Ben Romdhane, Chaaleli, Hannibal, Sliti, Jaziri, Khazri, Khenissi.

 

Saksikan juga jadwal lengkap Piala Dunia 2022 pada tautan ini.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan akses menuju live streaming pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2022 Australia vs Tunisia melalui tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.