Sukses

Prancis Cuma Punya 24 Pemain di Piala Dunia Usai Lucas Hernandez Jadi Tumbal

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Timnas Prancis atas Australia memakan korban. Lucas Hernandez harus mengakhiri Piala Dunia 2022 Qatar lebih cepat karena cedera serius pada lututnya.

Prancis melakukan comeback gemilang saat mengalahkan Australia 4-1 pada laga perdana Grup D di Al Janoub Stadium, Rabu din dini hari WIB (23/11/2022).

Namun, kemenangan tu harus dibayar mahal. Lucas Hernandez menjadi tumbal dan tidak bisa lagi melanjutkan misi untuk mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022.

Lucas Hernandes ditarik keluar ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Ia digantikan oleh sang adik, Theo Hernandez.

Setelah menjalani pemeriksaan MRI, diketahui bahwa ACL Lucas Hernandez mengalami kerusakan sehingga ia tak bisa lagi membela Prancis di Qatar.

"Kami kehilangan bagian penting. Lucas adalah pejuang dan saya tidak punya keraguan bahwa ia akan melakukan segala hal untuk bisa kembali bermain."

"Saya mengenalnya dengan baik. Sebagai perwakilan tim, saya mengharapkan yang terbaik untuk masa pemulihannya," kata pelatih Prancis Didier Deschamps dikutip dari Metro.

Dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2022, Prancis dihantam badai cedera sehingga kehilangan banyak bintang.Bek tengah Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe terpaksa mundur dari skuad awal yang terdiri dari 26 pemain.

Sang bek gagal pulih dari masalah hamstringnya, membuatnya digantikan oleh pemain Monaco Axel Disasi,Christopher Nkunku adalah korban berikutnya di tim Prancis setelah ligamen di lututnya robek.

Bintang RB Leipzig itu tersungkur di lapangan setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Eduardo Camavinga dalam latihan, mengakibatkan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dipanggil.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tinggal 24 Pemain

Hanya beberapa hari kemudian, penembak jitu Real Madrid Karim Benzema absen setelah menderita cedera paha menjelang Piala Dunia pada hari Sabtu.

Deschamps memutuskan untuk tidak menggantikannya dalam skuat, meskipun pemain seperti Anthony Martial, Alexandre Lacazette dan Wissam Ben Yedder tampil bagus musim ini.

Keputusannya membuat Prancis hanya memiliki 25 pemain, dan dengan Hernandez sekarang absen, Deschamps hanya memiliki 24 pemain untuk sisa Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

Bangkit

Pada pertandingan dini hari tadi, meski sempat tertinggal dari Socceroos, Prancis segera menemukan alur mereka dan merespons melalui Adrien Rabiot dan Olivier Giroud untuk membalikkan keadaan sebelum turun minum.

Rabiot menanduk bola sebelum memberikan umpan kepada Giroud untuk mencetak gol ke-50nya untuk Les Bleus. Dan Kylian Mbappe membuat gol ketiga untuk Prancis pada menit ke-68.

4 dari 4 halaman

Bangga

Hanya tiga menit kemudian, Mbappe memberi umpan silang kepada Giroud untuk menyundul bola melewati Mat Ryan untuk mencetak gol internasional ke-51 yang bersejarah, yang menempatkannya sejajar dengan Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol Prancis.

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa, saya tidak bermaksud untuk berhenti di situ. Saya berharap dapat melanjutkan kompetisi untuk membantu tim mewujudkan tujuan kami. Kami menjalani setiap pertandingan satu demi satu dan berusaha untuk berkembang," kata Giroud usai pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.