Sukses

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Jepang di Grup E Piala Dunia 2022

Jerman diprediski turun dengan kekuatan penuh. Jepang juga demikian. Tapi, pengalaman akan berbicara di partai pembuka Grup E Piala Dunia 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Jerman akan menjalani partai perdananya di Piala Dunia 2022. Tergabung dalam Grup E, Der Panzer akan bersua Jepang di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu (23/11) pukul 20:00 malam WIB.

Bertemu Jepang, Timnas Jerman diprediksi bakal turun dengan kekuatan penuh. Sebab, melihat daftar susunan pemain yang diboyong ke Qatar, pelatih Hansi Flick, masih akan mengandalkan nama-nama senior.

Di pos penjaga gawang, Jerman masih mempercayakan pada Manuel Neuer. Sementara 4 di depannya, Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum akan menjaga jatung pertahanan.

Bergeser ke depannya, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka akan bertugas mengatur keseimbangan lini tengah. Mereka akan dibantu oleh trio Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane.

Di pos lini depan, nama Thomas Muller diprediski akan diturunkan sejak menit awal. Pengalamannya di Piala Dunia akan jadi kunci Jerman saat jumpa Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komposisi Pemain Jepang Tak Banyak Berubah

Pelatih Hajime Moriyasu diprediksi masih akan menurunkan sejumlah pemain yang sama saat Timnas Jepang jumpa Kanada di laga persahabatan. Kendati di laga persahabatan jelang Piala Dunia itu Jepang kalah, pra 54 tahun ini sudah mematenkan pakem 4-2-3-1.

Di benteng terakhir, Shuichi Gonda masih akan dipercaya turun sejak awal. Terlebih penjaga gawang Shimizu S-Pulse ini sudah menjadi andalan Samurai Biru di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di depannya, empat pemain yakni Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo. Adapun, pemain yang disebutkan terakhir akan jadi sosok sentral lantaran pengalamannya.

Bergeser ke lini tengah, Gaku Shibasaki dan Wataru Endo akan menjadi gelandang bertahan. Keduanya juga akan menopang Junya Ito, Daichi Kamada, Takfusa Kubo.

Untuk di lini depan, Takumi Minamino akan digeser lebih ke depan. Sebab, penampilan Takuma Asano belum menunjukkan grafik bagus saat jumpa Kanada.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Muller

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Gaku Shibasaki, Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Takfusa Kubo; Takumi Minamino

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Jerman vs Jepang

Laga Jerman vs Jepang akan tersaji di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu (23/11) pukul 20:00 malam WIB.

Laga seluruh tim kontestan Piala Dunia lainnya bisa disaksikan di Siaran Langsung di SCTV, Moji, dan Nex Parabola.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.