Sukses

Sedang Tanding, Ini Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia di SCTV dan Vidio

Timnas Denmark tengah meladeni perlawanan Tunisia dalam laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 yang dihelat di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022), mulai pukul 20.00 WIB. Dapatkan link live streaming Denmark vs Tunisia melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Denmark telah mengawali perjuangannya di Piala Dunia 2022. Mereka harus meladeni perlawanan Tunisia dalam laga perdana Grup D yang dihelat di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022), mulai pukul 20.00 WIB.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di saluran televisi SCTV dan Moji, platform live streaming Vidio, atau jaringan televisi satelit Nex Parabola.

Sejauh ini, Denmark cukup dijagokan memetik kemenangan di pertandingan tersebut. Apalagi Tim Dinamit kembali diperkuat pemain papan atas sekelas Christian Eriksen, yang kini merumput bersama Manchester United (MU) di Liga Inggris.

Denmark juga tercatat cukup tangguh dalam perjalanannya menuju Qatar. Mereka tampil nyaris sempurna di kualifikasi, usai mengumpulkan 27 poin dari 10 pertandingan, yang membuatnya nyaman bertengger di puncak klasemen.

Sportskeeda mengungkap, Tim Dinamit telah mengoleksi sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan di fase kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Mereka juga sanggup menorehkan 30 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Kondisi tersebut makin mempertegas potensi ancaman yang bisa diberikan Denmark bagi lawan-lawan segrupnya di ajang sepak bola paling bergengsi empat tahunan.

Kendati demikian, bukan berarti Eriksen dan kawan-kawan bisa bersikap santai kala meladeni Tunisia. Calon lawan mereka tak bisa dianggap remeh. Pasukan Jalel Kadri juga sukses finis di posisi teratas klasemen Grup B sepanjang kualifikasi.

Timnas Tunisia diketahui mampu mengemas empat kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga yang dilakoni. Mereka juga telah menjebol gawang lawan sebelas kali, dan hanya kebobolan dua gol di fase tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, Tunisia diprediksi bakal tampil dengan semangat tinggi di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, menyusul kemenangan mereka atas Iran dalam pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Denmark sebelumnya sanggup membuat kejutan di Euro 2020 dengan menembus fase semifinal sebelum ditumbangkan oleh Timnas Inggris. Tim Dinamit pun diharapkan dapat kembali mendulang kesuksesan di Piala Dunia 2022.

Bukan hal yang mustahil bagi Denmark untuk melangkah jauh di ajang FIFA World Cup edisi ini. Kehadiran Christian Eriksen dinilai bakal memainkan peran kunci dalam perjuangan Denmark sepanjang kompetisi.

Seperti diketahui, Eriksen sebelumnya sempat menepi dari turnamen besar usai mengalami serangan jantung kala tampil di Euro 2020. Ia kembali beraksi usai direkrut Brentford, dan makin menunjukkan taringnya kala bergabung dengan Setan Merah.

Christian Norgaard dan Yussuf Poulsen juga menjadi dua nama yang baru-baru ini dimasukkan dalam daftar skuad Timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Keberadaan mereka diharapkan dapat menjadi amunisi tambahan bagi pasukan Kasper Hjulman.

Adapun di kubu Tunisia, Wahbi Khazri menjadi sosok krusial bagi negaranya di Piala Dunia edisi ini. Ia tercatat sudah terlibat langsung dalam empat gol Tunisia sepanjang keikutsertaannya di ajang sepak bola empat tahunan. Sebanyak dua keterlibatan hadir dalam bentuk gol, sementara sisianya berupa assist.

3 dari 4 halaman

Catatan Pertandingan Terakhir

Laga ini akan menjadi kali pertama Timnas Denmark dan Tunisia bersua di kompetisi. Adapun di bawah ini merupakan catatan lima pertandingan terakhir masing-masing tim.

5 Pertandingan Terakhir Denmark

07/06/22 Austria 1-2 Denmark (UNL)

11/06/22 Denmark 0-1 Kroasia (UNL)

14/06/22 Denmark 2-0 Austria (UNL)

23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark (UNL)

26/09/22 Denmark 2-0 Prancis (UNL)

 

5 Pertandingan Terakhir Tunisia

10/06/22 Chile 0-2 Tunisia (Friendly)

14/06/22 Jepang 0-3 Tunisia (Friendly)

22/09/22 Komoros 0-1 Tunisia (Friendly)

28/09/22 Brasil 5-1 Tunisia (Friendly)

16/11/22 Iran 0-2 Tunisia (Friendly)

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Denmark melawan Tunisia di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) pukul 20.00 WIB, dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.