Sukses

Piala Dunia Qatar 2022: Superstar BTS Jungkook Bawakan Dreamers pada Upacara Pembukaan

Superstar BTS Jungkook dikonfirmasi akan membawakan lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022, Dreamers, pada upacara pembukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022 bakal dimulai kurang dari satu hari lagi. Tuan rumah Qatar akan bertemu Ekuador pada pertandingan pembuka pesta sepak bola akbar empat tahunan itu.

Pembukaan Piala Dunia 2022 akan dimeriahkan penampilan dari beberapa nama besar di industri musik. Salah satunya adalah Jungkook.

Bintang K-pop berusia 25 tahun tersebut merupakan anggota termuda dari BTS dan juga penyanyi utama mereka. Dia secara khusus membuat berkarier solo yang mengesankan setelah memberikan lagu-lagu hits seperti Butter dan Dynamite dengan grupnya.

Akun Twitter resmi BTS mengungkapkan Jungkook akan menyayikan lagu resmi Piala Dunia 2022 Qatar, Dreamers, pada upacara pembukaan.

Ini adalah langkah Jungkook selanjutnya menjadi bintang di dunia sepak bola. Dia bersiap untuk menjadi penampil utama dalam acara olahraga terbesar pada tahun ini.

Sekadar informasi, BTS secara khusus pernah berbicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan juga membawakan lagu di depan para pemimpin dunia pada 2021 berjudul Permission to Dance.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah artis menolak

Media Spanyol Marca melaporkan Qatar telah mendapatkan penolakan dari beberapa artis yang diundang untuk tampil pada acara pembukaan Piala Dunia 2022. Acara pembukaan berlangsung di Al Bayt Stadium di Al Khor, Qatar, Minggu (20/11) malam WIB.

Qatar telah lama menjadi mikroskop karena dianggap menganiaya pekerja imigran menjelang Piala Dunia. Pemberitaan yang buruk membuat Qatar mendapat penolakan dari bintang top Dua Lipa dan Rod Stewart.

"Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuatnya ketika memenangkan pemilihan tuan rumah Piala Dunia. One Love, Dua," kata Dua Lipa seperti dikutip Sportskeeda.

Rod Stewart juga menolak kesempatan untuk tampil di upacara pembukaan. "Mereka menawari saya sejumlah besar uang, lebih dari satu juta dolar untuk pertunjukan, tetapi saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan ide dan nilai itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti. memasok mereka dengan senjata," ucap Stewart.

 

3 dari 3 halaman

Bintang lainnya

Meski ditolak Dua Lipa dan Rod Stewart, Piala Dunia Qatar 2022 tampaknya masih punya banyak bintang untuk acara pembukaan yang berlangsung di Al Bayt Stadium di Al Khor, Qatar, Minggu (20/11) malam WIB.

Selain Jungkook dari BTS yang sudah dipastikan tampil, masih ada sejumlah superstar yang akan memeriahkan acara ini. Mereka antara lain Nicki Minaj, Jason Derulo, dan Robbie Williams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.