Sukses

Wasit Piala Dunia 2022 Dibekali Jam Tangan Canggih Rp 90 Juta

Wasit yang bertugas di Piala Dunia 2022 dibekali jam tangan berharga Rp 90 juta yang disuplai official timekeeper Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai pada 20 Oktober 2022 di Qatar. FIFA sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk para wasit yang akan bertugas memimpin di turnamen empat tahunan tersebut.

Para wasit yang bertugas di Piala Dunia 2022 akan dibekali jam tangan canggih dari official Timekeeper Piala Dunia, Hublot. Jam tangan yang akan dipakai para wasit bernama Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022.

Ini merupakan jam tangan Gen3 dalam koleksi Hublot. Jam tangan ini sangat mewah. Pada bagian logam, Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 adalah perpaduan menawan antara teknik pembuatan jam tangan yang bagus dan elektronik kelas atas.

Casing 44mm yang mengesankan dan dirancang dengan indah dalam keramik hitam dan titanium hitam yang dipoles mikro dan dipoles membawa gema yang jelas dari ikon jam tangan mekanis Hublot, Big Bang.

Jam tangan Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon WearTM 4100 dengan sistem operasi Google versi terbaru, Wear OS 3. Jam ini dilengkapi dengan aplikasi yang dibuat khusus, termasuk accelerometer, giroskop, mikrofon speaker, GPS dan monitor detak jantung.

Versi resmi jam ini memiliki dial warna merah anggur dan tali karet hitam dan merah yang terinspirasi oleh warna bendera Negara Qatar, tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepak Bola

"Untuk Piala Dunia tahun ini, kami ingin melakukan sesuatu yang mengekspresikan keyakinan kami akan dunia yang bebas, beragam, dan bersatu dengan cara yang baru dan mudah diingat," kata Ricardo Guadalupe, CEO Hublot dalam keterangan tertulis.

"Sepak bola adalah permainan dunia dan memiliki kekuatan unik untuk membawa pesan harapan ke setiap sudut Bumi, menghubungkan kita dan menampilkan segala sesuatu yang menyatukan kita. Kami senang menjadi Pencatat Waktu Resmi Piala Dunia FIFA untuk keempat kalinya, dan mendoakan yang terbaik bagi setiap tim yang berpartisipasi. Hublot Mencintai Sepak Bola!” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Edisi Terbatas

Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 sangat langka. Selain para wasit yang bertugas di Piala Dunia 2022, Hublot hanya menjual 1.000 jam tangan Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 di seluruh dunia.

Harga jam tangan Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 mencapai Rp 90 juta. Indonesia juga kebagian jatah jam Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022. Namun hanya lima buah saja yang dijual di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Jakarta

Jam Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 dapat dilihat, dicoba dan dibeli pada event Hublot Loves Football yang diadakan di Plaza Indonesia hingga 27 November 2022.

"Di Indonesia, Hublot mengadakan acara di Plaza Senayan sejak 14 November sampai 27 November 2022. Ada beragam permainan menarik dan hiburan juga disini. Kami juga memajang bola unik kreasi pemain bola duta Hublot bersama desainer Mira Mikati," kata Jessica.

Karena merupakan edisi spesial Piala Dunia 2022, jam Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 menghadirkan beragam informasi penting seputar turnamen empat tahunan itu langsung ke layar jam. Mulai notifikasi jam bertanding, berapa menit lagi pertandingan dimulai hingga informasi soal gol, kartu kuning dan kartu merah.

Pemilik jam tangan ini juga bisa mengatur tampilan layar dengan menampilkan ciri khas negara yang mereka dukung. Ada 32 bendera peserta Piala Dunia 2022 yang bisa dipilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.