Sukses

Beberapa Pemain Timnas Spanyol Belum Fit Jelang Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dalam kondisi beberapa pemain beum fit.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar tinggal dua hari lagi. Namun, Timnas Spanyol hingga saat ini tak sepenuhnya siap karena ada berapa pemain yang belum fit.

Sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022, Spanyol akan melakoni laga pemanasan terakhir malawan Jordania, Kamis malam (17/11/2022).

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengatakan Ansu Fati akan dimainkan pada laga tersebut, dan ia berharap pemain muda Barcelona itu dapat tampil 90 menit.

“Saya meminta Anda untuk tidak menyebut Ansu sebagai pemain yang baru pulih dari cedera,” kata Luis Enrique, dilansir Yahoo Sport.

"Saya melihatnya dalam kondisi yang lebih baik daripada di bulan Juni, ketika dia tidak bisa bersama kami," ujarnya, menambahkan.

Fati sebelumya tidak dipanggil oleh Luis Enrique pada jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia, karena pemain depan berusia 20 tahun itu tidak sering bermain untuk Barcelona.

Fati sudah absen membela Spanyol sejak tampil untuk keempat kalinya sebagai pemain muda pada Oktober 2020, tak lama setelah menjadi pencetak gol termuda Spanyol.

Fati adalah salah satu dari banyak pemain muda yang dipilih oleh Luis Enrique ke dalam skuat Spanyol.

Selain Fati ada Gavi Páez yang berusia 18 tahun, Pedri González yang berusia 19 tahun, dan Hugo Guillamón yang berusia 22 tahun.

Gavi merupakan pemecah rekor Fati dengan mencetak gol pertamanya untuk Spanyol di usia 17 tahun, 304 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Belum Fit

Meski Fati dipastikan bisa tampil pada laga uji coba, namun sejumlah nama dipastikan bakal absen. Mereka adalah Alvaro Morata, Hugo Guillamon dan Marcos Llorente.

Tiga nama tersebut belum pulih dan Enrique enggan mengambil resiko dengan memainkan ketiganya.

Dia mengatakan masalah kebugaran mereka tidak serius, dan tidak akan mempengaruhi tim menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Kosta Rika pada 23 November.

"Jika Piala Dunia dimulai besok, semua orang akan tersedia untuk bermain," katanya.

“Tim tidak akan mengubah cara bermain apakah memiliki Álvaro atau tidak,. Tidak akan ada perubahan," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Menentukan Pemain Inti

Lebih lanjut, Luis Enrique mengatakan pertandingan melawan Jordan bisa membantunya memutuskan susunan pemain inti melawan Kosta Rika.

“Temuan dari pertandingan ini akan menjadi penting dan para pemain mengetahuinya. Jika Anda bisa memenangkan tempat di starting lineup dalam sesi latihan, bayangkan dalam sebuah pertandingan," kata Enrique.

4 dari 5 halaman

Skuad Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Club), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Gavi (FC Barcelona), Carlos Soler (PSG), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).

Depan: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Club), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (PSG), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).

5 dari 5 halaman

Jadwal Spanyol

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar pada 20 November-18 Desember 2022, dan Timnas Spanyol ada di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.

Timnas Spanyol, yang diasuh Luis Enrique, akan mulai berlaga pada Rabu (23/11/2022) di Al Thumama Stadium, Doha.

Semua pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk laga Timnas Spanyol, akan disiarkan di EMTEK Group yang meliputi SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Vidio.

Berikut jadwal lengkap Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022

- Spanyol vs Kosta Rika | Al Thumama Stadium | 23 November 2022 - 23.00 WIB

- Spanyol vs Jerman | Al Bayt Stadium | 28 November 2022 - 02.00 WIB

- Jepang vs Spanyol | Khalifa Intl. Stadium | 2 Desember 2022 - 02.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.