Sukses

Sinyal MU Bakal Tendang Cristiano Ronaldo Makin Kuat

MU memberikan sinyal Ronaldo akan dibuang dan tidak akan pernah bermain bersama mereka lagi di musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar bahwa Manchester United akan segera mendepak Cristiano Ronaldo semakin menguat menyusul pernyataan kontroversial sang megabintang dalam wawancara dengan Piers Morgan. Tindakan tegas bakal diambil oleh MU.

Ronaldo diam-diam melakukan wawancara dengan Morgan yang diperkirakan dilakukan pekan lalu. Padahal pria 37 tahun itu mengaku ke MU sedang sakit sehingga tak bisa latihan dan bertanding melawan Fulham.

Cuplikan wawancara sudah dibocorkan Morgan pada Minggu (13/11/2022) malam sesaat setelah MU menang atas Fulham 2-1 di arena Liga Inggris. Wawancara Cristiano Ronaldo ini sangat kontroversial karena menyinggung banyak elemen di MU.

Ronaldo merasa dikhianati oleh MU, menyentil pemilik klub keluarga Glazer, mengkritik habis manajer Erik ten Hag, merendahkan eks caretaker Ralf Rangnick, hingga mengejek mantan rekan setimnya dulu Wayne Rooney.

MU belum memutuskan sanksi untuk Ronaldo. Mereka mengaku memang akan mengambil tindakan, tapi memilih menunggu hasil wawancara lengkap dimuat pada pertengahan pekan ini sebelum memutuskan hukuman yang tepat.

Diduga Setan Merah berencana memutus kontrak Ronaldo lebih awal. Pemain 37 tahun itu tidak akan bermain untuk MU lagi usai Piala Dunia 2022. Seharusnya Ronaldo masih terikat kontrak sampai Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dicopot

Opsi lain yang konon juga dipertimbangkan adalah membekukan Ronaldo dari tim sampai kontraknya habis. Walau belum ada tindakan resmi, MU seolah mengirim sinyal bila Ronaldo memang akan dibuang.

Sky Sports melaporkan pada Rabu (16/11/2022), MU mencopot mural besar bergambar Ronaldo yang dipampang di luar Stadion Old Trafford. Mural tersebut menampilkan Ronaldo bersama ikon nomor 7 MU lainnya seperti David Beckham dan Eric Cantona serta pemain wanita Ella Toone.

Pencopotan mural Ronaldo ini diperkirakan terkait pernyataan kontroversialnya kepada Morgan. Pasalnya mural tersebut terbilang baru dipasang oleh Setan Merah di depan Old Trafford pada awal November 2022.

Langkah MU menurunkan mural Ronaldo menjadi sinyal kuta bila kekasih Georgina Rodriguez itu mungkin sudah memainkan laga terakhirnya dengan seragam The Red Devils.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Andai dibuang MU, Chelsea kabarnya siap menampung Ronaldo. The Blues kebetulan butuh striker baru karena cuma punya seorang Pierre Emerick Aubameyang.

Chelsea sebenarnya sudah berencana merekrut Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Sayangnya saat itu pelatih Thomas Tuchel menolaknya. Kini Tuchel sudah dipecat dan digantikan oleh Graham Potter.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Piers Morgan