Sukses

PSG Berencana Bahas Kontrak Baru Lionel Messi Usai Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak dengan Lionel Messi ketika dia kembali dari Piala Dunia di Qatar.

Pemain berusia 35 tahun itu, tampil impresif musim ini. Messi sudah mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist dalam 19 penampilannya.

Dengan kontrak Messi akan berakhir musim panas mendatang, klub juara Prancis ini ingin menyetujui perpanjangan kontrak menyusul rumor kemungkinan kembali ke Barcelona.

Menurut Daily Mail, PSG akan menghentikan negosiasi kontrak sampai Messi kembali dari mewakili Argentina di Piala Dunia.

Laporan tersebut mengklaim bahwa PSG ingin menawarkan Messi kontrak dua tahun baru dalam upaya untuk menangkal minat dari mantan timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Akhir Karier

Seperti diketahui, presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini menolak untuk mengesampingkan kembalinya Messi, yang mencetak 672 gol dan mencatatkan 302 assist dalam 777 penampilan untuk raksasa Catalan.

Laporta memang sangat berharap suatu saat Messi bisa kembali ke Camp Nou. Namun, Laporta mengaku sejauh ini memang belum ada pembicaraan soal tersebut.

Joan Laporta berharap Lionel Messi dapat menutup perjalanan kariernya dengan mengenakan kaus Barcelona. “Perjalanan Messi di Barca tidak berakhir seperti yang kami semua harapkan,” kata Laporta seperti yang disampaikan pada media Spanyol.

3 dari 5 halaman

Opsi

Seperti diketahui, Messi meninggalkan Camp Nou untuk kemudian bergabung dengan PSG pada musim panas lalu setelah 17 tahun bermain bersama tim utama Barcelona.

Tapi, Laporta menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan apa pun terkait hal itu dengan Messi, yang kini tinggal memiliki satu musim tersisa dengan PSG dengan opsi kontrak tambahan satu tahun.

4 dari 5 halaman

Wujudkan Keinginan

Messi hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi bersama PSG, yang merupakan pertama kalinya dia mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim sejak 2007-2008.

“Ini hanyalah akhir sementara (untuk kariernya di Barcelona) karena saya percaya bahwa kami bisa mewujudkan keinginan ini,” ucapnya.

5 dari 5 halaman

Gantung Sepatu

Karenanya, Laporta berharap pemain berusia 35 tahun itu bisa kembali ke Barca sebelum nantinya memutuskan gantung sepatu.

“Saya yakin Barca mempunyai utang moral terhadap Leo Messi. Kami ingin akhir kariernya dia berseragam Barca, mendapat tepuk tangan di semua lapangan ke mana pun dia pergi,” katanya menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS