Sukses

Bigetron Rajai Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2022

Pada partai puncak game MLBB yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dua tim milik Bigetron yakni Alpha dan Beta saling berhadapan.

Liputan6.com, Jakarta- Gelaran Piala Presiden Esports 2022 akhirnya rampung pada Minggu (13/11/2022). Puncaknya adalah final game Mobile Legends: Bang Bang. Bigetron yang merajai game Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2022.

Pada partai puncak game MLBB yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dua tim milik Bigetron yakni Alpha dan Beta saling berhadapan.

Kedua tim Bigetron bisa bertemu di final Mobile Legends Piala Presiden Esports 2022 setelah sama-sama sukses mengalahkan tim RRQ, Sena dan Hoshi di semifinal.

Perang saudara di final Piala Presiden Esports 2022 game MLBB akirnya dimenang Bigetron Alpha dengan 3-0. Selain gelar juara, Bigetron Alpha juga berhak mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Esports 2022 atau IESF yang digelar di Bandung bulan depan.

“Bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022 merupakan sebuah momen berharga buat kami. Terlebih untuk pemain-pemain yang sudah lama bergabung kayak aku, Maxxx, atau Xorizo yang belum pernah menyumbang trofi buat Bigetron Alpha. Makanya trofi pertama kami ini memiliki kesan yang sangat berharga,” ungkap Hengky “Kyy” Kurniawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penutupan

Berakhirnya turnamen diakhiri prosesi upacara penutupan yang dihadiri oleh kementerian, lembaga, dan seluruh stakeholder terkait beserta para pemenang untuk seluruh pemenang turnamen bergengsi ini. Sebanyak enam cabang game yang dipertandingkan telah melahirkan para juara yang membawa pulang trofi serta prize pool total senilai Rp 2 miliar.

Upacara penutupan sendiri berlangsung dengan megah dan meriah. Turut hadir dalam upacara tersebut, Diaz Hendropriyono selaku Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Kemudian Usep Setiawan yang menjabat sebagai Plh Deputi II Kantor Staf Presiden juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam jumpa pers yang digelar seusai upacara penutupan, Rangga Danu Prasetyo selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan bahwa total pendaftar selama turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta, dan pengunjung acara main event turnamen ini yang mencapai sekitar 7 ribu orang. Kemudian jumlah hours watched dalam siaran live streaming turnamen ini, mencapai 50 juta jam dan meningkat sekitar 50% ketimbang tahun lalu.

“Saya mewakili panitia penyelenggara ingin menyampaikan beberapa data terkait dengan Piala Presiden Esports 2022. Total peserta yang mendaftar turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta. Kemudian total prize pool adalah Rp2 miliar, dengan masing-masing cabang memiliki hadiah yang sama sekitar Rp350 juta. Tahun ini kami menyelenggarakan turnamen secara offline, dengan jumlah pengunjung yang  mencapai 7 ribu orang. Kemudian turnamen ini berhasil mencapai sekitar 50 juta jam, dan meningkat sekitar 50% ketimbang turnamen tahun lalu,” ungkap Rangga Danu Prasetyo.

3 dari 5 halaman

Free Fire

Pada hari terakhir Grand Final Piala Presiden Esports 2022, sejumlah keseruan tersaji. Di cabang game Free Fire, EVOS Divine berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2022. Torehan 134 poin yang Regi “Mr05” Pratama dan kawan-kawan raih, gagal dikejar oleh Island of Gods yang menduduki posisi kedua.

Hasil ini juga menjadi gelar juara pertama EVOS Divine dalam sejarah Piala Presiden Esports 2022. Pasalnya dalam gelaran Piala Presiden Esports tahun lalu, tim macan putih harus mengakui keunggulan Echo Esports.

Kemenangan ini menjadi sebuah pencapaian berharga seluruh punggawa EVOS Divine, terlebih untuk Regi “Mr05” Pratama. Ia mengatakan jika menjuarai turnamen Piala Presiden Esports 2022 merupakan salah satu impiannya sejak dulu, lantaran trofi ini belum pernah mereka menangkan sebelumnya.

“Bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022 itu merupakan impian kami dari dahulu. Turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan salah satu gelar juara yang belum kami raih, dari seluruh achievement kami. Pertandingan selama babak grand final ini juga bisa kami bilang sangat sengit. Seluruh tim yang sudah masuk ke babak grand final ini skill-nya di atas rata-rata, dan tidak boleh diragukan lagi kemampuannya,” ujar Regi “Mr05” Pratama.

4 dari 5 halaman

Juara Game Lokal

Selain PUBG Mobile, ada dua game lokal di Piala Presiden Esports 2022 yang rampung pada Sabtu ini yakni Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

Siam Esports berhasil keluar sebagai juara untuk game Battle of Satria Dewa, sementara Dewa United Esports mempertahankan gelarnya sebagai jawara game Lokapala.

Kedua tim tersebut berhak membawa pulang trofi juara, setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing. Siam Esports memupus mimpi FXPG untuk jadi juara, sedangkan Dewa United Esports mengalahkan Jeet Capital Arion untuk mempertahankan titel mereka.

5 dari 5 halaman

Daftar Para Juara

DAFTAR PEMENANG PIALA PRESIDEN ESPORTS 2022

Battle of Guardians : M. Kiki Baihaqi (Noizze)

Battle of Satria Dewa : Siam Esports

Free Fire : EVOS Divine

Lokapala : Dewa United Esports

Mobile Legends Bang Bang : Bigetron Alpha

PUBG Mobile : NFT Esports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.