Sukses

Regenerasi Tim, Juventus Bidik Pemain Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mulai menyiapkan regenerasi pemain demi meraih kembali masa kejayaannya. I Bianconeri berencana melepas pemain veteran yang sudah menurun performanya akhir musim nanti.

Dua pemain yang kemungkinan dibuang Juventus adalah sayap Juan Cuadrado dan bek kiri Alex Sandro. Keduanya minim kontribusi musim ini. Kebetulan kontrak Cuadrado dan Alex Sandro akan habis akhir musim nanti. Juve diperkirakan tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak.

Untuk menggantikan Cuadrado yang biasanya juga ditempatkan di pos bek kanan, Juventus diklaim Calciomercato pada pertengahan Oktober 2022 membidik pemain Real Madrid Alvaro Odriozola.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tampil cemerlang saat dipinjamkan Real Madrid ke Fiorentina musim lalu. Namun Odriozola tak mampu menembus tim utama Los Blancos musim ini.

Pemuda 26 tahun itu belum sekalipun dimainkan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti musim ini. Tawaran bergabung dengan Juventus tentu akan menggiurkan bagi Odriozola. Apalagi dia juga sudah terbiasa dengan kehidupan di Italia.

Juventus kemungkinan akan mencoba merekrut pemuda Spanyol itu pada Januari 2023 nanti. Mereka akan segera bertemu dengan Real Madrid membahas transfer Odriozola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peminjaman

Kemungkinan Juventus tidak akan langsung membeli Odriozola. Juve ingin meminjam Odriozola terlebih dahulu selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen.

Real Madrid diperkirakan menginginkan biaya transfer di atas 25 juta euro untuk kepindahan Odriozola. Los Blancos membelinya dari Real Sociedad pada 2018 lalu senilai 32 juta euro.

3 dari 4 halaman

Titik Lemah

Sektor bek kanan dan bek kiri Juventus cukup keropos sehingga Odriozola dibidik. Selain Cuadrado dan Alex Sandro, Juventus masih punya Mattia De Sciglio. Sayangnya eks pemain AC Milan itu kerap dihantam cedera.

Sedangkan Danilo Luiz kini lebih banyak dimainkan pelatih Massimiliano Allegri sebagai bek tengah. Danilo sebelumnya berposisi sebagai bek kanan saat masih di Manchester City dan Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS