Sukses

Legenda Persib Jagokan 5 Negara Ini Jadi Jawara di Piala Dunia 2022

Eks pemain dan pelatih Persib Bandung, menjagokan lima negara yang paling berpeluang berjaya di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, sudah tak sabar menyaksikan setiap drama pertandingan di Piala Dunia 2022 yang penyelenggaraannya hanya tinggal hitungan hari lagi.

Sosok yang pernah membawa Persib Bandung juara Indonesia sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih itu, menjagokan lima negara sebagai kandidat juara Piala Dunia edisi ke-22.

Menurut Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, negara-negara yang memiliki tradisi kuat di Piala Dunia lebih berpeluang menjadi juara. "Prediksi saya sih negara yang sudah punya sejarah bagus di Piala Dunia," kata Djanur kepada Liputan6.com, Jumat 11 November 2022.

Dari lima negara yang difavoritkan Djanur jadi juara, satu belum pernah mencicipi trofi emas murni FIFA yaitu Belanda. Tetapi menurut Djanur, saat ini Belanda sedang dalam tren bagus, terutama sejak dikendalikan oleh Louis van Gaal.

"Mungkin Belanda bukan favorit utama, dan tak banyak diperhatikan, tetapi saya lihat permainan Belanda cukup solid bersama Van Gaal," kata Djanur yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia musim 2014.

"Juga punya kedalaman skuat yang cukup baik dan materi pemainnya merata. Kolektivitas bisa menjadi kunci untuk Belanda dan tim mana pun untuk menjadi juara," jelasnya.

Sejak Van Gaal kembali menduduki kursi pelatih Timnas Belanda pada Agustus 2021, De Oranje memang faktanya sulit dikalahkan.

Bersama Van Gaal, Belanda tak pernah kalah sejak September 2021 dengan hasil 11 kali menang dan tiga kali imbang.

Belanda terakhir kali merasakan kekalahan saat dihajar Republik Ceko 0-2 di babak 16 besar Euro 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brasil dan Argentina Favorit Kuat

Sementara empat negara lain yang ada dalam daftar favorit kuat juara menurut Djanur adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan Jerman.

"Brasil merupakan favorit terkuat, karena mereka memiliki materi pemain-pemain bintang. Bisa dikatakan sedang dalam puncak-puncaknya, pasti Neymar akan memegang peran kunci," kata Djanur.

"Argentina akan jadi pesaing terkuat. Mungkin akan menarik melihat (Lionel) Messi dan Neymar berhadapan di final Piala Dunia," jelas Djanur.

"Tapi Prancis dan Jerman juga saya kira punya peluang besar jadi juara. Walaupun Prancis kehilangan beberapa pemain kunci (Paul Pogba dan N'Golo Kante). Lalu Jerman selalu memiliki spirit lebih di turnamen besar," jelasnya

Djanur berharap Piala Dunia 2022 menjadi hiburan untuk seluruh penggemar sepak bola di Indonesia.

Apalagi saat ini, kompetisi sepak bola di Indonesia terhenti hingga batas waktu yang belum diketahui secara pasti, imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

 

3 dari 5 halaman

Disiarkan Langsung EMTEK Group

Seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar dari mulai laga pembuka hingga final bisa dinikmati penggemar sepak bola di Indonesia melalui jaringan media televisi dan platform lain milik EMTEK Group.

Antara lain stasiun televisi SCTV, Indosiar, MOJI, Nex Parabola, dan Vidio. Untuk penayangan melalui over the top (OTT), Vidio.com akan menayangkan seluruh pertandingan dengan sistem berbayar.

Pesta olahraga dunia yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tanah Air segera berlangsung mulai 20 November 2022, dibuka dengan laga antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Sebanyak 32 negara bakal mengikuti Piala Dunia 2022, termasuk sang tuan rumah Qatar. Kompetisi berlangsung di lima kota hingga 18 Desember 2022.

Para peserta dibagi ke delapan grup yang berisi empat negara. Adapun pembagiannya adalah Grup A (Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda). Grup B (Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales). Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia).

Kemudian untuk Grup D (Prancis, Australia, Denmark, Tunisia). Grup E (Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang). Grup F (Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia). Grup G (Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun) serta terakhir Grup H (Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan).

Bagi Anda pencinta sepak bola yang menantikan pesta terbesar dunia ini, jangan sampai lewatkan untuk menonton live streamingnya melalui Vidio.com dengan cara berlangganan.

Untuk penayangan melalui over the top (OTT), Vidio.com akan menayangkan seluruh pertandingan dengan sistem berbayar.

Bagi anda pencinta sepak bola yang menantikan pesta olahraga terbesar dunia ini jangan sampai lewatkan untuk menonton live streamingnya melalui Vidio.com dengan cara berlangganan Vidio di bawah ini.

 

4 dari 5 halaman

Cara Berlangganan Paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022

Pengguna Desktop dan Mobile Browser

1. Masuk ke https://www.vidio.com/

2. Login dengan akun Vidio kamu

3. Masuk ke https://www.vidio.com/packages

4. Pilih paket yang diinginkan

5. Lanjut ke pembayaran ( Pilih metode pembayaran )

6. Pembayaran selesai dan selamat menonton.

Pengguna Android

1. Masuk ke aplikasi Vidio

2. Login dengan akun Vidio kamu

3. Pilih More/lainnya di sebalah kanan bawah

4. Pilih Subcription and purchases

5. Masuk ke https://www.vidio.com/packages

6. Pilih paket premier yang diinginkan

7. Lanjut ke pembayaran ( Pilih metode pembayaran )

8. Pembayaran selesai dan selamat menonton.

Pengguna iOS

1. Masuk ke aplikasi Vidio

2. Login dengan akun Vidio kamu

3. Pilih More/lainnya di sebalah kanan bawah

4. Pilih Subcription and purchases

5. Untuk iOS App ada perbedaan harga terkait dari appstore.

6. Masuk ke https://www.vidio.com/packages

7. Pilih paket premier yang diinginkan

8. Lanjut ke pembayaran (hanya tersedia in app billing)

9. Pembayaran selesai dan selamat menonton, kembali ke Apps.

 

5 dari 5 halaman

Tentang Vidio

Vidio merupakan perusahaan OTT (Over the Top) platform yang didirikan sejak tahun 2014 yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. Terhubung langsung dengan lebih dari 50 TV Streaming dan 33 Radio Streaming.

Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk Vidio Original Series, serial TV, film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia.

Vidio berkomitmen untuk memberikan akses terluas dan termudah bagi pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas jarak maupun perangkat, dan dapat diakses baik melalui situs web, ponsel hingga perangkat TV di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.