Sukses

Eduardo Camavinga Rela Jadi Kiper Demi Memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia

Timnas Prancis telah memanggil 25 nama yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi Eduardo Camavinga akhirnya jadi kenyataan. Namanya terpilih menjadi salah satu amunisi yang akan memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps akhirnya memberi kesempatan kepada pemain berusia 20 tahun itu. Seperti dilansir dari Goal.com, panggilan dari Deschamps terbilang mengejutkan karena muncul sehari setelah setelah rumor Camavinga tidak dipanggil Les Bleus. Camavinga diperkirakan akan menempati pos di lini tengah menyusul cedera yang menimpa Paul Pogba dan N'Golo Kante.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya. Sebuah mimpi masa kecil bisa tampil di dalamnya. Gila!" ujar Camavinga, Kamis (10/11/2022).

Memperkuat Timnas Prancis memang telah lama jadi mimpi Camavinga. Sebelumnya, kesempatan itu hanya didapatnya selama 99 menit. Sepanjang kariernya, dia baru tiga kali memperkuat Les Bleus dan tidak pernah tampil penuh. Pertandingan kompetitif terakhirnya bersama Timnas Prancis adalah ketika Juara Piala Dunia 2018 kalah 0-2 dari Denmark. Duel ini digelar sebelum Piala Dunia 2022.

Di Qatar nanti, Les Bleus berada di Grup D bersama Australia, Denmark dan Tunisia. Prancis akan memulai laga Piala Dunia mereka pada 22 November 2022 mendatang.

Di level klub, Camavinga sebenarnya bukan sosok sembarangan. Dia telah mencatat 19 penampilan untuk Real Madrid sepanjang musim 2022/2023. Meski demikian, hati Camavinga baru tenang setelah dia akhirnya ditelepon oleh pemain Prancis lainnya, Aurélien Tchouaméni.

"Saya tidak tahu apa-apa sampai pengumuman list pemain dan saat itu saya tengah keluar bersama keluarga," kata Camavinga bercerita kepada RMC seperti dilansir dari AS.

"Saat momen itu semakin dekat, saya merasa melilit kecil di bagian perut. Ketika pengumuman keluar, saya dapat telepon dari Tchouaméni dan Benzema mengucapkan selamat kepada saya,” Camavinga menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rela Jadi Kiper

 

Dia mengaku sangat senang dengan pengumuman itu. Apalagi bermain di Piala Dunia 2022 bersama Les Bleus adalah mimpin masa kecilnya. Baginya, apapun akan dikorbankan untuk bisa tampil pada event ini.

"Ambil bagian dalam Piala Dunia itu gila. Jika perlu saya akan pergi walaupun harus bermain sebagai kiper. Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandigan ini," bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Panggil Giroud

Timnas Prancis seperti diketahui telah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022, padaRabu, 9 November. Sebanyak 25 nama telah dipanggil untuk tampil pada pesta akbar ini.

Pemain veteran, Olivier Giroud tetap masuk dalam skuad Les Bleus. Namanya disertakan dalam barisan penyerang Les Bleus bersama Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Christopher Nkunku.

Giroud dipanggil lagi setelah sempat absen 9 bulan usai tersingkir dari Euro 2021. Permainannya kembali diperhitungkan setelah bermain baik untuk AC Milan dan Prancis.

Siapa saja pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022? Lihat informasinya di halaman selanjutnya

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Prancis

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda.

Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane.

Gelandang: Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout.

Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.