Sukses

Kelelahan, Harry Kane Terpaksa Ditarik Lebih Cepat dari Laga Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur

Harry Kane ditarik keluar oleh Antonio Conte dalam laga Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup pada Kamis (10/11/2022). Pelatih Spurs mengungkap faktor stamina merupakan alasan sang pesepak bola asal Inggris tak bisa bermain penuh di pertandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengungkap alasan dirinya menarik keluar Harry Kane kala timnya bertandang ke markas Nottingham Forest dalam pertandingan Carabao Cup yang berlangsung pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Masalah stamina menjadi faktor yang membuat pesepak bola asal Inggris tak bisa bermain penuh. Posisinya digantikan oleh Bryan Gil pada menit ke-59. Hal tersebut dilakukan Conte demi memberi waktu bagi pemain andalannya untuk beristirahat.

“Dia (Harry Kane) lelah, benar-benar kelelahan. Kemarin kami menjalani sesi soft training, dan pada satu waktu dia sempat berhenti untuk mengembalikan energi,” ujar sang pelatih selepas laga, seperti dilansir dari Metro.

Walau begitu, Conte menegaskan tak ada masalah serius dalam diri Kane. Kapten The Three Lions itu tidak mengalami cedera. Keletihan yang dialaminya pun dianggap wajar oleh juru taktik asal Italia.

“(Kane) baik-baik saja. Dia cuma kecapekan dan hal itu normal,” sambung sosok yang pernah mengangani Inter Milan tersebut.

Sekadar informasi, Kane bukanlah satu-satunya pemain yang ditarik keluar oleh Conte saat melawan Nottingham Forest. Ivan Perisic dan Oliver Skipp juga diganti hampir berbarengan dengan sang bintang.

Adapun posisi Perisic diambil alih oleh Richarlison, sementara Skipp digantikan Dejan Kulusevski. Sayangnya, pergantian ini tak cukup untuk menajamkan performa Spurs. The Lilywhites gagal mengejar ketertinggalan 0-2 dari Forest hingga peluit panjang dibunyikan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Pemain

Walau gagal meraup hasil dominan, Antonio Conte tetap memuji performa anak-anak asuhnya. Ia mengapresiasi sikap para pemain yang tetap fokus, di tengah gempuran persiapan menuju Piala Dunia 2022.

“Saya punya sekelompok pemain utama yang bagus. Kalau orang lain mungkin akan memikirkan dirinya sendiri karena dalam seminggu mereka harus bermain di Piala Dunia. Namun, sebaliknya, Harry Kane terbukti menjadi sosok yang sangat baik,” ujar Conte.

“Tidak hanya dia, hal yang sama juga berlaku untuk (Rodrigo) Bentancur, Perisic, dan Eric (Dier). (Mereka) adalah pemain yang tampil di banyak pertandingan,” sambung pelatih berusia 53 tahun, seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia Qatar dijadwalkan mulai bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Sebanyak 32 negara peserta akan bersaing memperebutkan trofi paling bergengsi di dunia.

Piala Dunia kali ini terbilang sangat menarik. Pasalnya, untuk pertama kalinya perhelatan tersebut digelar ketika liga-liga top Eropa sedang berjalan.

Perubahan itu diprediksi bisa memberikan variasi tersendiri karena para pemain mulai menemukan performa terbaiknya. Di samping itu, adanya sejumlah penggawa yang cedera juga berpotensi mengubah warna tiap tim.

4 dari 4 halaman

Pemain Tottenham di Piala Dunia

Sejumlah pemain Tottenham Hotspur telah dipastikan bakal mentas di Piala Dunia 2022. Richarlison ditugaskan memperkuat lini depan Timnas Brasil bersama sejumlah pemain Liga Inggris lain, seperti Antony (MU), Gabriel Jesus (Arsenal), dan Gabriel Martinelli (Arsenal).

Son Heung-min yang tadinya diragukan tampil bersama Korea Selatan juga telah menyatakan dirinya siap menyambut kompetisi sepak bola paling akbar. Bintang asal Negeri Ginseng itu baru saja menjalani operasi akibat retaknya tulang rongga mata kiri usai berbenturan dengan pemain Marseille Chancel Mbemba.

Adapun Timnas Inggris baru akan mengumumkan daftar skuadnya pada Kamis (10/11/2022). Walau begitu, Harry Kane kemungkinan masih akan menjadi andalan dalam skuad asuhan Gareth Southgate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.