Sukses

Final Four Livoli Divisi Satu 2022: STIN Pasundan Sikat Berlian Bank Jateng

STIN Pasundan melumat Berlian Bank Jateng 3-0 pada final four Livoli Divisi Utama 2022 di Magetan.

Liputan6.com, Jakarta- Tim bola voli putra STIN Pasundan tampil perkasa pada final four Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung Selasa (8/11/2022). Mereka sukses melumat tim voli Berlian Bank Jateng 3-0 di GOR Ki Mageti Magetan.

STIN Pasundan sebenarnya mendapat perlawanan cukup sengit dari Berlian Bank Jateng. Di ketiga set selalu terjadi kejar mengejar angka. Namun STIN Pasundan selalu tampil tenang sehingga bisa menyapu tiga set dengan 25-19, 25-17, dan 25-18.

Anwar Sadat, pelatih STIN Pasundan berhasil memenuhi janji kemenangan pada pertandingan ini setelah kalah melawan Tim Indomaret pada Minggu (6/11) lalu. Ia mengungkapkan timnya sudah kembali normal yang mana sebelumnya mengalami kelelahan fisik akibat tour pertandingan sebelumnya.

"Allhamdulillah pemain semua happy, kondisinya kembali normal dan gembira, enak dilihat dan mereka sudah adaptasi kondisi juga. Kita pas lawan pertama itu baru datang, anak-anak abis PORDA, terus kita baru sampe Magetan pakai bis jadi kayanya kelelahan," kata Anwar, usai pertandingan.

Anwar mengungkapkan, ia akan lebih memfokuskan pemain pada pertandingan selanjutnya karena waktu untuk berlatih sudah tidak ada. Kesiapan akan lebih dimatangkan dan berharap bisa bermain dengan maksimal pada pertandingan selanjutnya dan kembali menorehkan kemenangan.

"Kalau kesiapan normal sih kita soalnya udah gak ada waktu lagi, paling kita di recovery-nya, terutama anak-anak ini maraton kompetisinya kita gak bisa fokus lagi ke latihan, kita harus fokus ke pertandingan," kata Anwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cep Indra

Cep Indra salah satu pemain voli STIN Pasundan mengungkapkan rasa bangga kepada timnya, berkat kerja keras dari tim mereka bisa mencetak point 3-0 melawan Berlian Bank Jateng. Dengan begitu, guna mengantisipasi kegagalan, ia akan tetap waspada dalam menghadapi seluruh lawan pada pertandingan yang akan datang.

"Alhamdulillah di pertandingan kali ini STIN Pasundan diberi kelancaran dan kemudahan untuk memenangkan pertandingan, langsung dengan point penuh 3-0. Berkat kerja keras kita, kemarin ada jeda waktu istirahat satu hari yang kita maksimalkan. Ke depannya kita tetap waspada, meningkatkan lebih baik lagi tim kita," kata Indra.

3 dari 3 halaman

Sektor Putri

Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia melewati laga perdana putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022 dengan kemenangan. Mediol Stiovanny Yoku dan kolega mengalahkan Kharisma Premium dengan skor 3-0 (25-20, 25-19, 25-19) di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (8/11/2022).

Ini adalah kemenangan kedua Petrokimia di final four Livoli Divisi Utama. Di putaran pertama, tim asal kota Pudak itu hanya menang satu kali, juga atas Kharisma juga dengan skor 3-0. Sementara dua laga lainnya kalah 0-3 dari Bank Jatim dan harus mengakui keunggulan TNI AU 1-3.

Usai kalah pada dua laga terakhir putaran pertama, pelatih Petrokimia Ayub Hidayat mengubah komposisi timnya dengan memindahkan Yolla Yuliana menjadi quicker. "Ternyata perubahan itu berhasil," kata Ayub setelah pertandingan.

Dengan hasil ini, Ayub berharap skuad asuhannya bisa memenangkan dua pertandingan sisa final four Livoli Divisi Utama 2022. Runner up Proliga 2022 itu akan menghadapi Bank Jatim dan TNI AU di laga berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.