Sukses

Erling Haaland Akui Gugup saat Hendak Eksekusi Penalti di Laga Liga Inggris Kontra Fulham

Erling Haaland rupanya juga manusia. Ia mengaku bahwa dirinya sempat gugup saat hendak mengeksekusi tendangan penalti di laga kontra Fulham, yang membuat timnya berjaya 2-1 pada Sabtu (5/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Erling Haaland mengaku dirinya sempat gugup saat hendak mengeksekusi penalti di laga kontra Fulham. Seperti diketahui mesin pencetak gol Manchester City itu kembali menjadi kunci kemenangan timnya kala menjamu The Cottagers, Sabtu (5/11/2022).

Skuad asuhan Pep Guardiola sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol Julian Alvarez di menit ke-16. Namun tak lama berselang, sang raksasa Liga Inggris dipaksa bermain dengan sepuluh penggawa lantaran Joao Cancelo mendapat kartu merah.

Fulham yang dihadiahi tendangan penalti sanggup menyamakan kedudukan. Bola yang dieksekusi Andreas Pereira pada menit ke-28 sukses menembus gawang Ederson.

Manchester City nyaris mengakhiri laga dengan skor imbang melawan Fulham, kalau saja jegalan Antonee Robinson terhadap Kevin De Bruyne tak terjadi di kotak terlarang. City lantas giliran mendapat upah penalti. Haaland selaku eksekutor tak mau menyia-nyaiakan peluang.

Ia sukses membawa The Citizens unggul 2–1 atas tim tamu. Penggawa internasional Norwegia pun langsung buka suara selepas laga. Ia menyebut bahwa momen penalti di laga kontra The Cottagers merupakan salah satu peristiwa paling mendebarkan dalam hidupnya.

“Saya gugup (saat mau melakukan tendangan penalti). Itu adalah salah satu momen paling mendebarkan dalam hidup saya, tetapi amat luar biasa,” ujar Haaland kepada Sky Sports, sepert dilansir dari Metro.

“Melakukan penalti di menit-menit akhir, tentu saja saya gugup. Tetapi perasaan saya juga luar biasa. Saya menyukai hal itu. Saya sudah cedera selama seminggu, dan sangat penting (bagi kami) untuk menang.”

“Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Rasanya sulit (karena harus absen). Namun, akhirnya kami mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan. Saya sangat lelah, tetapi juga sangat senang," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Membela City

Seperti diketahui, Erling Haaland memang sempat menepi dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera. Ia tak ikut memperkuat The Citizens kala timnya menang 1–0 atas Leicester City pekan lalu.

Eks pemain Borussia Dortmund juga absen saat tim asuhan Pep Guardiola membungkam Sevilla dengan 3–1 dalam matchday keenam Grup G Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung pada Kamis (3/11/2022).

Sebelumnya, Haaland dilaporkan kurang sehat. Ia bahkan tak bermain penuh waktu ketika City bersua untuk kedua kalinya dengan Die Borussen di kompetisi sepak bola elite Eropa.

Guardiola mengakui keputusannya untuk mengganti Haaland kala itu dipicu oleh kondisi fisik sang pemain yang kurang prima. Penggawa Timnas Norwegia kelelahan dan mengalami demam sebelum pertandingan.

Belakangan terungkap bahwa Haaland rupanya juga menderita kerusakan ligamen di pergelangan kakinya. Alhasil, pesepak bola berusia 22 tahun tak bisa merumput selama kurang lebih sepekan.

3 dari 5 halaman

Posisi City

Manchester City sejauh ini sanggup menunjukkan performa menjanjikan di kancah domestik. Dati total 13 laga yang sudah dilakoni, sepuluh di antaranya dimenangkan oleh The Citizens. Hanya dua laga yang berakhir imbang, sementara satu sisanya berujung kekalahan.

Hasil positif kontra Fulham mengantar Haaland dan kawan-kawan kini naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 32 poin. Mereka unggul satu angka dari Arsenal yang sebelumnya bercokol di posisi teratas.

Urutan tersebut bisa saja berubah jika Arsenal mengunci kemenangan atas Chelsea pada Minggu (6/11/2022) malam ini. Raihan tiga poin dalam laga pekan ke-15 akan membuat skuad asuhan Mikel Arteta kembali merajai tempat tertinggi dengan koleksi 34 angka.

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Manchester City selanjutnya bakal beralih ke kompetisi Carabao Cup. Anak-anak asuh Pep Guardiola harus meladeni perlawanan Chelsea dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (10/11/2022) pukul 03.00 WIB.

The Citizens akan kembali melakoni laga domestik dua hari berselang. Sang juara musim lalu dijadwalkan bersua dengan Brentford pada Sabtu (12/11/2022), sebelum memulai jeda Piala Dunia hingga akhir bulan depan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.