Sukses

Carlo Ancelotti Berharap Penyerang Real Madrid Tidak Berkhianat

Liputan6.com, Madrid - Marco Asensio mengalami musim 2022-23 dengan kurang bagus. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2023, dia tampaknya akan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Tetapi, Asensio telah mengubah perutungannya dengan sangat baik dan dalam performa luar biasa belakangan ini. Penyerang asal Spanyol itu mencetak satu gol ketika Real Madrid menang 5-1 atas Celtic pada laga terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (3/11).

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ingin membangun kembali skuatnya setelah tampil buruk di Liga Champions. Atletico tersingkir dari kompetis elit Eropa itu sebagai juru kunci Grup B setelah hanya satu kali menang.

Asensio muncul sebagai salah satu target utama Atletico. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak ingin pemain berusia 26 tahun itu pindah ke rival satu kota.

Karena, juru taktik asal Italia yakin kepindahan itu bisa menghaslilkan konsekuensi negatif untuk Real Madrid. Menurut El Nacional, Ancelotti lebih memilih Asensio pindah ke klub di luar Spanyol jika meninggalkan Santiago Bernabeu.

Asensio dikabarkan telah mendapat tawaran dari sejumlah klub Liga Spanyol, Italia, dan Inggris. Dari Spanyol, selain Atletico, Barcelona juga menginginkan tanda tangannya. Sementara dari Inggris ada  Manchester United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan pemain pertama

Marco Asesnsio telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 14 pertandingan Real Madrid musim ini. Sejak bergabung dengan pada 2015, dia sudah membuat 249 penampilan untuk Los Blancos, mencetak 52 gol, dan memberikan 26 assist.

Asensio telah mencetak beberapa gol yang mengesankan bagi Real Madrid selama karirenya. Dia memiliki kaki kiri yang hebat dengan kemampuan mencetak gol dari jarak berapa pun.

Meski penampilannya tidak bagus belakangan ini, hampir tak ada keraguan tentang kemampuan pemain sayap berusia 26 tahun tersebut. Karena itu, bisa dimengerti mengapa pelatih Carlo Ancelotti tidak ingin memberikan pemainnya itu kepada rival mereka.

Marco Asensio tentu punya kualitas untuk membuktikan dirinya sebagai aset berharga di klub mana pun. Tapi, dia buka pemain Real Madrid pertama yang bermain untuk Atletico Madrid.

Sebelumnya, ada Alvaro Morata, Marcos Llorente, Sergio Reguilon, dan Mario Hermoso.

 

3 dari 4 halaman

Pemain terbaik

Marco Asensio tampil memukau ketika Real Madrid menghancurkan Celtic 5-1 dalam laga terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (2/112022). Pelatih Carlo Ancelotti pun memberikan pujian.

"Marco adalah pemain terbaik hari ini. Dia bermain di sayap dan terhubung dengan baik dengan Valverde, yang bermain lebih terbuka, dan dengan Carvajal," kata ahli taktik asal Italia itu kepada realmadrid.com.

"Kombinasi ketiga pemain ini sangat bagus. Asensio lebih sering bermain melebar. Dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk membuat perbedaan ketika berada di lapangan."

"Dia tangguh, efektif dalam menguasai bola dan dia bekerja sangat keras untuk menguasai bola," ucap Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS