Sukses

Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions, Kapan dan di Mana

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions memasuki fase gugur atau knock out 16 besar. Ini ditandai dengan matchday keenam fase grup Liga Champions pada 3 November.

Ada beberapa pertandingan yang berlangsung di mana sukacita dirasakan beberapa klub. Dua klub yang menikmati tiket ke-16 besar Champions League yaitu AC Milan dan RB Leipzig.

Milan dan Leipzig menang dengan cara meyakinkan. Kedua klub sama-sama menggilas lawan-lawan mereka di laga penentu fase grup.

AC Milan berhasil menang 4-0 atas FC Salzbourg pada laga penentuan di grup E. Kemenangan ini menempatkan Milan di posisi kedua grup E di bawah Chelsea.

Ketegangan juga dirasakan RB Leipzig. Berebut tiket ke 16 besar dengan Shakhtar Donetsk, Leipzig lolos usai menang 4-0 di kandang Donetsk.

Kemenangan ini juga mengantarkan Leipzig berada di posisi dua klasemen grup F. Posisi pertama dihuni Real Madrid yang menggebuk Celtic 3-1 di matchday keenam fase grup Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Unggulan dan Non Unggulan

 

Drawing 16 besar Liga Champions bakal digelar di markas UEFA di Nyon Swiss. Nantinya ada klub yang masuk unggulan dan tidak unggulan.

Tentu, juara grup di fase grup masuk dalam klub unggulan. Sedangkan posisi runner up bakal mengisi posisi klub bukan unggulan.

Yang unik, unggulan dan non unggulan sulit dibedakan kualitasnya. Liverpool dan PSG misalnya huni posisi dua di fase grup.

Ini membuat mereka berpotensi jumpa klub seperti Bayern Munchen dan Real Madrid. Sadio Mane pun komentari soal kemungkinan ini.

"Draw ya draw, kita lihat saja Senin nanti," kata Mane (via itstheicebird).

"Tapi tentu saja itu akan menjadi pertandingan yang sangat spesial bagi saya."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Drawing

 

Senin, 7 November 2022

17.00 WIB : Drawing

 

Klub Unggulan

Bayern Munchen

Benfica

Chelsea

Manchester City

Napoli

Porto

Real Madrid

Tottenham

Non Unggulan

Club Brugge

Dortmund

Frankfurt

Inter Milan

RB Leipzig

Liverpool

AC Milan

PSG

 

4 dari 4 halaman

Format Drawing

Drawing nanti tak akan mempertemukan satu klub dari satu negara. Satu klub juga tak bisa jumpa klub yang mereka lawan di fase grup.

Pertandingan akan digelar dua leg. Tim unggulan akan melakoni laga tandang terlebih dahulu, sebelum melakoni laga kedua di kandang.

Duel nanti tak menggunakan lagi sistem gol tandang. Bila agregat seri, maka penentuan akan dilakukan melalui tendangan penalti.

Jadwal 16 besar bakal berlangsung pada 14,15,21,22 Februari untuk leg pertama. Sedangkan leg kedua berlangsung pada 7,8,14,15 Maret.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS