Sukses

Prediksi Liga Champions Juventus vs PSG: Laga Pelipur Lara untuk Bianconeri

Liputan6.com, Jakarta Juventus bakal menjamu Paris Saint-Germain dalam matchday keenam Grup H Liga Champions 2022/2023. Duel antara kedua tim dijadwalkan berlangsung di Allianz Stadium pada Kamis (3/11/2022).

Pertandingan kali ini nyaris tak ada ada artinya bagi Bianconeri. Pasalnya, mereka sudah dipastikan tersingkir dari perburuan trofi Si Kuping Besar musim ini. Si Nyonya Tua terdepak usai gagal bersaing dengan PSG dan Benfica.

Seperti diketahui, Juventus hanya mampu menghuni peringkat tiga klasemen Grup H Liga Champions dengan torehan tiga poin. Angka tersebut sama seperti capaian Maccabi Haifa. Hanya saja, Bianconeri lebih unggul dari segi gol dan jumlah kebobolan.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri memang tampil loyo musim ini. Mereka hanya mengemas satu kemenangan di Liga Champions, yakni saat menghadapi Maccabi Haifa di matchday ketiga pada 6 Oktober lalu. Selain daripada itu, Juventus selalu menelan pil pahit.

Si Nyonya Tua pun tak terlalu moncer di kompetisi domestik. Bianconeri terlempar ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, terpaut 10 angka dari Napoli yang menempati posisi teratas tabel.

Laga kontra PSG tak pelak bakal menjadi tantangan berat bagi Juventus. Apalagi Les Parisiens hingga kini masih perkasa, baik di kancah Ligue 1 maupun Liga Champions.

PSG menjadi klub yang tak terkalahkan di Liga Prancis usai mencatatkan 11 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 13 pertandingan perdana. Tim racikan Christophe Galtier juga mampu menduduki takhta tertinggi klasemen sementara Grup H Liga Champions.

Walau begitu, kemenangan menjadi hal yang perlu didapatkan oleh Juventus di laga kali ini. Tak hanya soal gengsi, hasil positif kontra Les Parisiens bakal membantu Bianconeri untuk finis di peringkat tiga dan mengamankan tiket menuju Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Sayangnya, Si Nyonya Tua bakal tampil tanpa diperkuat striker andalannya, Dusan Vlahovic. Eks pemain Fiorentina harus menepi lantaran mengalami cedera otot adductor.

Laporan SportsMole menyebut Weston McKennie juga tak bisa ikut membela Bianconeri kala ditantang oleh Les Parisiens. Pesepak bola berusia 24 tahun itu dilanda masalah otot saat Juventus mengemas kemenangan tipis 1–0 atas Lecce beberapa waktu lalu.

Marley Ake, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Gleison Bremer, Mattia De Sciglio, Federico Chiesa, Samuel Iling-Junior, dan Kaio Jorge pun harus absen. Kondisi tersebut membuat pasukan Allegri mengalami krisis.

Situasi kontras dialami oleh Paris Saint-Germain. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu nyaris tak punya pemain cedera usai Danilo Pereira kembali berlatih. Hanya tersisa Presnel Kimpembe dan Keylor Navas yang menepi akibat masalah Achilles dan punggung.

3 dari 5 halaman

Rekor Head-to-Head

Berikut catatan lima hasil pertandingan terakhir antara Juventus melawan PSG.

07/09/2022: PSG 2-1 Juventus (UCL)

05/02/1997: Juventus 3-1 PSG (UEFA Super Cup)

15/01/1997: PSG 1-6 Juventus (UEFA Super Cup)

22/04/1993: PSG 0-1 Juventus (UEFA Cup)

06/04/1993: Juventus 2-1 PSG (UEFA Cup)

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Juventus:

Szczesny; Bonucci, Gatti, Sandro; Cuadrado, Rabiot, Locatelli, Miretti, Kostic; Kean, Milik

Paris Saint-Germain (PSG):

Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Ramos, Mendes; Soler, Verratti, Ruiz; Sarabia, Mbappe, Messi

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS