Sukses

Main Bagus di Piala Dunia Qatar 2022, Para Pemain Ini Bisa Jadi Komoditas Panas di Bursa Transfer Januari

Sejumlah pemain muda berbakat akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Para bintang muda ini diharapkan menampilkan kemampuan terbaiknya, jika bermain mengesankan, kemungkinan mereka akan jadi komoditas panas di bursa transfer Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia Qatar 2022 semakin dekat. Dimulai pada 20 November atau kurang dari satu bulan ke depan, turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia akan digelar di Qatar.

Pada Piala Dunia 2022 ini juga untuk pertama kali turnamen sepak bola empat tahunan ini tidak digelar pada musim panas. Piala Dunia Qatar 2022 juga menjadi turnamen terakhir di mana tim pesertanya berjumlah 32 negara.

Sebanyak 32 negara yang mengisi delapan grup akan memperebutkan trofi yang terbuat dari emas 18 karat dan dua lapisan perunggu. 

32 tim yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 diwakili oleh 13 Tim dari zona UEFA (Eropa), 4 tim dari zona CONMEBOL (Amerika Selatan), 3 tim dari zona CONCACAF (Amerika Utara), 5 tim dari zona CAF (Afrika), dan 5 tim pada zona AFC (Asia) termasuk tuan rumah Qatar.

Tak hanya, sejumlah rekor berpotensi dipecahkan pada Piala Dunia edisi ke-22 ini. Dalam sejarahnya, Piala Dunia memang selalu menghadirkan rekor-rekor baru di tiap penyelenggaraannya serta pemain baru (debutan) yang tampil ciamik yang menjadi magnet pada bursa transfer pemain.

Sejumlah pemain muda berbakat akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Para bintang muda ini diharapkan menampilkan kemampuan terbaiknya. Hal ini membuat setiap pemain berharap bisa menunjukkan performa terbaik dan memberikan kebanggaan buat negaranya masing-masing.

Nah, berikut ini beberapa pemain yang kemungkinan dapat memecahkan rekor transfer pada Januari 2023 jika bermain mengesankan bersama timnas masing-masing di Piala Dunia Qatar 2022 nanti seperti yang dirangkum Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cody Gakpo - Belanda

Cody Gakpo bakal menjalani debutnya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda pada ajang yang akan digelar pada bulan November hingga Desember kelak.

Gakpo sendiri merupakan nama baru yang sukses mendapatkan hati sang pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal. Dia merupakan pemain jebolan akademi PSV Eindhoven yang memulai kariernya di Liga Belanda.

Gakpo baru membela satu klub sejauh ini, yakni PSV Eindhoven sejak 1 Juli 2018 lalu. Bersama PSV Eindhoven, Cody Gakpo yang memiliki kaki terkuat di sebelah kanan tersebut ditempatkan di posisi sayap kiri.

Namun, Cody Gakpo juga bisa bermain di beberapa posisi berbeda seperti sayap kanan dan depan tengah.

Cody Gakpo sendiri kini memiliki banderol harga pasar sebesar Rp 608,36 miliar. Di level timnas Belanda, Cody Gakpo juga memegang peranan penting dalam skema penyerangan De Oranje.

Menjalani debut di Timnas Belanda senior pada 21 Juni 2021 lalu, Cody Gakpo sudah mencatatkan 3 gol dari 9 pertandingan. Bukan tak mungkin, jika dia bermain sangat baik pada Piala Dunia 2022 nanti Barcelona dan Manchester United yang merupakan peminat serius tanda tangannya akan memecahkan rekor transfer demi mendapatkannya.

 

3 dari 4 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku masih berusia cukup muda dan masih bisa memberikan potensi terbaiknya di Piala Dunia 2022 kelak. Dia merupakan pemain akademi Paris Saint-Germain yang lahir pada 14 November 1997 di Lagny-sur-Marne, Prancis.

Memiliki kaki kanan yang kuat, Christopher Nkunku berhasil menjadi penyerang kedua yang cukup tajam di Liga Eropa selama beberapa musim ke belakang.

RB Leipzig terhitung beruntung setelah berhasil mendapatkan jasa Christopher Nkunku yang kalah bersaing di Paris Saint-Germain. Christopher Nkunku kini dibanderol harga pasaran sebesar Rp 1.390,53 trilliun berkat gebrakan performanya di RB Leipzig sejak musim 2019/2020 hingga 2022/2023 ini.

Chelsea salah satu klub peminat serius Nkunku bukan tak mungkin serius mendapatkannya pada Januari nanti.

4 dari 4 halaman

Bruno Guimaraes

Baru gabung ke Newcastle United pada Januari 2022 dari Olympique Lyonnais, performa Bruno Guimaraes sudah menarik atensi klub-klub Eropa. Inflasi harga Guimaraes juga telah meningkat pesat.

Kala gabung Lyon pada 2020 Guimaraes menebusnya dari Athletico Paranaense sebesar 20 juta euro, dengan klausul penjualan 20 persen, kemudian Newcastle merekrutnya sebesar 40 juta poundsterling.

Pemain berusia 24 tahun juga menjadi kunci di balik performa bagus Newcastle besutan Eddie Howe di awal musim ini. Newcastle berada dekat dengan zona Eropa dan bisa jadi kuda hitam perebutan tempat di empat besar.

Guimaraes berposisi sebagai gelandang dan berasal dari Brasil. Kekuatannya ada pada kemampuan melakukan tekel, dribel bola, memblok bola, dan melepaskan umpan terobosan. Kemampuannya itu efektif kala tim melakukan transisi bermain, dari fase defensif ke ofensif.

Jika bermain ciamik bersama Brasil, bukan tak mungkin Real Madrid langsung memberikan dia cek kosong agar bergabung ke Santiago Barnebeu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.