Sukses

Sengit, 5 Kiper yang Berpotensi Bawa Pulang Golden Glove dari Piala Dunia 2022

Sederet penjaga gawang terbaik yang berpeluang besar membawa pulang Sarung Tangan Emas dalam Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia FIFA memang menjadi panggung terbesar untuk para pemain sepak bola dari seluruh dunia untuk menunjukkan keunggulannya dalam sejarah. Tak hanya pemain lama, nama-nama baru ikut bersaing dalam laga ini.

Kiper atau penjaga gawang mempunyai peranan penting dan tanggung jawab yang besar untuk mengamankan timnya di garis pertahanan. Oleh karena itu, Golden Glove  atau Sarung Tangan Emas menjadi bukti pencapaian terbesar bagi para penjaga gawang.

Menjelang Piala Dunia Qatar 2022 banyak nama-nama yang ingin meraih penghargaan kiper bergengsi ini. Nama Courtois memang mendominasi, tetapi dalam tahun ini beberapa nama keluar yang digadang-gadang berpotensi pula.  Tahun ini memang akan menjadi putaran Piala Dunia terpanas bagi kiper-kiper top dunia memperebutkannya. 

Lantas, ada kiper-kiper mana saja yang berpotensi memperebutkan Sarung Tangan Emas? Apakah kiper jagoanmu salah satunya? Yuk, intip sederet penjaga gawang terbaik yang berpeluang besar membawa pulang Sarung Tangan Emas atau Golden Glove dalam Piala Dunia 2022 Qatar berikut ini!

1. Thibaut Courtois 

Penjaga gawang kebanggaan Belgia, Thibaut Courtois pernah memenangkan Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 2018 Rusia. Courtois menjadi penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Dirinya tercatat telah banyak menorehkan kesuksesan besar dalam beberapa dekade terakhir. Selain Piala Dunia, Courtois menjadi pemain top di Liga Champions dan La Liga. Superstar Belgia ini berharap dirinya dan tim bisa melambung lebih tinggi lagi pada Piala Dunia 2022 Qatar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Manuel Neuer

Manuel Neuer masih akan melaju dalam Piala Dunia 2022 Qatar untuk menjaga gawang pertahanan tim nasional Jerman. Sebelumnya, Neuer berhasil membawa pulang Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 2014 Brasil. Walaupun sedang mengalami cedera, Neuer tetap semangat dan optimis bisa berlaga dalam Piala Dunia tahun ini. 

3 dari 5 halaman

3. Hugo Lloris

Meski berusia 35 tahun, kiper Hugo Lloris, terbukt tetap berjiwa muda dengan menjadi salah satu pemain terbaik dan solid untuk Tottenham Hotspurs. Lloris memiliki rekam jejak yang luar biasa. Dirinya berhasil mengamankan gawangnya pada Piala Dunia 2018 dengan 3 clean sheet. Lantas, Lloris menjadi harapan besar Prancis untuk mempertahankan gelar.

4 dari 5 halaman

4. Alisson Becker

Pengalaman Piala Dunia terakhir Alisson memberinya keuntungan besar. Kiper Brasil ini mendapatkan kembali semangatnya. Dirinya optimis dapat menjadi kiper utama pilihan Brasil pada Piala Dunia 2022 Qatar. Memiliki tinggi badan 191 cm, menjadi poin unggulan Alisson dalam menghalau bola-bola atas.

5 dari 5 halaman

5. Unai Simon

Memasukkan Unai Simon ke gawang menjadi salah satu keputusan paling signifikan yang dibuat Luis Enrique untuk tim Spanyol. Performanya di lapangan sangat impresif sejak debutnya di tim nasional. Permainan Simon pun terlihat sangat tajam menuju Piala Dunia 2022 yang sudah di depan mata. 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.