Sukses

Hasil French Open 2022: Tampil Agresif, Fajar/Rian Rebut Tiket ke Babak 16 Besar

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan satu kursi di babak 16 besar French Open 2022 usai menaklukkan wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan straight game 21-15, 21-16.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan satu kursi di babak 16 besar French Open 2022 yang dihelat di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Kepastian tersebut didapat usai wakil Tanah Air berjaya atas pebulu tangkis India M.R Arjun/Dhruv Kapila dalam pertarungan fase 32 besar pada Rabu (26/10/2022). Fajar/Rian menang straight game, 21–15, 21–16 dalam durasi waktu 37 menit.

Pertarungan Fajar/Rian dengan Arjun/Kapila sejatinya berjalan cukup sengit di awal game pertama. Duo India mampu mengungguli perlawanan juara Denmark Open 2022, yang membuat mereka mempin dengan 3–0.

Namun, situasi berbalik mendekati interval. Ganda putra Indonesia tampil agresif dan kerap bermain dalam tempo permainan cepat. Fajar/Rian pun dominan empat angka dengan 11–7.

Arjun/Kapila mencoba mengikis ketertinggalan selepas jeda. Mereka meraih tambahan tiga angka beruntun, sehingga hanya berselisih satu poin dengan ganda putra Merah Putih di kedudukan 12–11.

Fajar/Rian buru-buru bangkit untuk menciptakan selisih jarak. Pasangan yang sementara bertengger di peringkat enam dunia itu balas mengoleksi duaangka, sebelum torehan skornya diputus oleh wakil India.

Ganda putra Tanah Air masih dominan memasuki poin-poin kritis. Keduanya sanggup mengamankan game pembuka dengan skor akhir 21–15.

Fajar/Rian langsung tancap gas di set kedua. Mereka ogah lama-lama membiarkan pasangan India memimpin perolehan skor. Duo Indonesia unggul cepat dengan 11–6 saat interval.

Dominasi mereka terus berlanjut selepas jeda. Fajar/Rian sanggup menorehkan tiga angka beruntun, yang membuat keduanya memimpin separuh poin di kedudukan 14–7.

Tak butuh waktu lama bagi Faar/Rian untuk menuntaskan duel. Pasangan yang pernah meraih gelar Malaysia Masters 2022 itu kembali mencuri kemenangan di game kedua lewat keunggulan 21–16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Di samping Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Indonesia masih memiliki dua wakil lain dari nomor ganda putra yang akan berlaga di babak 32 besar French Open 2022 pada Rabu (26/10/2022).

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dijadwalkan bersua dengan pasangan dari Negeri Jiran. Kampiun All England 2022 itu ditantang pebulu tangkis Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Selanjutnya, duo andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal melengkapi perlawanan Merah Putih di nomor yang sama. Runner up Denmark Open 2022 harus melewati adangan pemain China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di 32 besar.

Adapun di sektor tunggal putra, Anthony SInisuka Ginting juga akan unjuk gigi demi merebut tiket menuju fase 16 besar. Pebulu tangkis yang menghuni peringkat enam dunia tersebut harus meladeni perlawanan wakil India, Sameer Verma.

Selain nama-nama di atas, terdapat dua wakil lainnya yang juga akan tampil di putaran pertama French Open 2022 hari ini. Mereka adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Shesar Hiren Rhustavito; 19-21, 18-21

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto; 15-21, 16-21

Pertandingan ke-4: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Lapangan 3

Pertandingan ke-5: Sameer Verma (India) vs Anthony Sinisuka Ginting

Pertandingan ke-6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Lu Chin Yao/Yang Po Han (China Taipei) vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan ke-11: Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.