Sukses

Hasil Denmark Open 2022: Dramatis, Fajar/Rian Pupuskan Harapan Kevin/Marcus

Fajar/Rian memupus harapan Kevin/Marcus untuk meraih gelar juara pertamanya pada tahun ini setelah memenangkan laga final Denmark Open 2022.

Liputan6.com, Odense - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memupus harapan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk meraih gelar juara pertamanya pada 2022. Ini setelah pasangan yang identik dengan akronim Fajri itu mengalahkan The Minions di final Denmark Open 2022.

Berlaga di Arena Fyn, Odense, Denmark, Minggu (23/10) malam WIB, Fajar/Rian mengalahkan Kevin/Marcus secara dramatis. Ganda putra bulu tangkis peringkat enam dunia itu menang 21-19 dan 28-26 dalam waktu 47 menit.

Kevin/Marcus sejatinya punya peluang untuk memenangkan gelar juara Denmark Open. Sebab, mereka sudah unggul atas Fajri/Rian di gim pertama dan kedua.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus sempat unggul jauh 18-11 setelah interval. Tetapi, Fajar/Rian merebut tujuh poin beruntun untuk membalikkan skor menjadi 18-17.

Kevin/Marcus sempat meraih dua poin tambahan untuk kembali memimpin 19-18. Namun, tiga poin beruntun yang didapat Fajar/Rian membuat mereka memenangkan gim ini.

Di gim kedua, Kevin/Marcus kembali memimpin perolehan poin atas Fajar/Rian. Hingga interval, pasangan ini unggul 11-5.

Tetapi, secara perlahan Fajar/Rian mampu memperkecil skor menjadi 14-16. Kevin/Marcus berpeluang untuk memenangkan gim kedua setelah unggul 20-17.

Namun, Fajar/Rian tak mau menyerah begitu saja. Setelah memaksa deuce, juara Indonesia Masters 2022 itu berbalik unggul 21-10 atas Kevin/Marcus.

Setelah tujuh kali deuce, Fajar/Rian akhirnya mengakhiri perlawanan Kevin/Marcus. Mereka menang dengan skor 28-26.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kangen juara

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menargetkan kembali juara usai melangkah ke final Denmark Open 2022. The Minions terakhir kali meraih podium juara di Indonesia Open 2021.

Setelah itu, pasangan yang dijuluki The Minios ini belum kembali meraih podium juara. Prestasi terbaik mereka adalah perempat final Indonesia Masters 2022, sebelum lolos ke final Denmark Open.

"Kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara," kata Marcus seusai laga semifinal Denmark Open, Sabtu, 22 Oktober. "Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa juara di sini," timpal Kevin.

Namun, pasangan bulu tangkis yang kini menempati peringkat tiga dunia itu harus menunggu ambisnya untuk kembali meraih gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini