Sukses

Proliga 2023 Diikuti 7 Tim Putra dan 6 Putri Digelar di 8 Kota

Proliga 2023 diikuti tujuh tim putra dan enam putri. Bergulir mulai 5 Januari hingga 19 Maret, kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu digelar di delapan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Proliga 2023 diikuti tujuh tim putra dan enam putri. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia dijadwalkan bergulir 5 Januari hingga 19 Maret di delapan kota.

Bandung Bank bjb Tandamata, sebagai juara 2022, bakal menjadi tuan rumah pembukaan Proliga tahun depan 2023. GOR Sabilulungan, Jalakharupat, Bandung, sebagai veneu 5-8 Januari 2023.

Tujuh tim putra terdiri dari Lavani Bogor, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru Jakarta Bhayangkara.

Sedangkan enam tim putri di antaranya Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Pokwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan peserta baru Jakarta BIN O2C.

Tempat pelaksanaan Proliga yang memasuki tahun ke-21 ini akan digelar di Bandung, Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, dan Yogyakarta untuk babak reguler putaran satu serta dua.

Sedangkan babak empat besar putaran satu dan dua, serta grand final akan dihelat di Gresik, Semarang, serta Solo. Sementara grand final digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 18 dan 19 Maret.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disaksikan penonton

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan seluruh pertandingan Proliga 2023 di seluruh tempat sudah diperkenankan disaksikan penonton. "Akan tetapi, kita tetap mengikuti aturan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker," kata Hanny pada pertemuan virtual dengan klub-klub peserta Proliga 2023 dyang berlangsung Rabu (19/10/2022).

Menurut dia, peraturan Proliga tahun ini tidak berbeda dengan sebelumnya. Semua tim tetap diwajibkan menggunakan minimal satu pemain asing dan maksimal dua pemain.

"Semua pemain asing wajib mengurus ITC (Internasional Transfer Certificate) yang dikeluarkan FIVB dan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara). Sedang pelatih asing hanya mengurus KITAS," papar Hanny.

Perbedaannya dengan pelaksanaa Proliga sebelumnya adalah tahun ini total hadiah uang pembinaan meningkat hampir dua kali lipat. Proliga sebelumnya total hadiah uang pembinaan Rp 1,1 miliar.

"Tahun ini uang pembinaan total sebesar Rp 2 miliar," ucapnya.

Seluruh peserta Proliga diwajibkan menyerahkan daftar pemain pada 7 Desember 2022. Seluruh pertandingan Proliga 2023 ini nantinya akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan vidio.com

 

3 dari 3 halaman

Daftar peserta

Putra:

Lavani Bogor

Surabaya BIN Samator

Jakarta BNI 46

Jakarta Pertamina Pertamax

Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak

Jakarta Bhayangkara.

 

Putri:

Bandung Bank bjb Tandamata

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta Popsivo Pokwan

Jakarta Pertamina Fastron

Jakarta Elektrik PLN

Jakarta BIN O2C

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.