Sukses

Top 3 Berita Bola: Jokowi Tegaskan Pembangunan Lagi Stadion Kanjuruhan Sesuai Standar FIFA

Liputan6.com, Jakarta Stadion Kanjuruhan Malang akan diruntuhkan. Menurut Presiden Joko Widodo, namun stadion akan dibangun lagi sesuai dengan standar FIFA. Sebelumnya di stadion terjadi tragedi memilukan yang menewaskan 132 orang pada 1 Oktober 2022.

Rencana pembangunan lagi Stadion Kanjuruhan ini, disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa kemarin (18/10/2022).

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi kepada wartawan, Selasa.

Dikatakan Jokowi, Stadion Kanjuruhan akan dibangun kembali dengan fasilitas yang baik. Selain itu, kata dia, stadion baru nantinya harus menjamin keselamatan penonton, pemain, hingga suporter.

"Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter," ujarnya.

Adapun anggaran untuk pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan akan ditangani langsung oleh pemerintah pusat.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Pastikan Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan dan Dibangun Ulang

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bila Stadion Kanjuruhan Malang akan diruntuhkan dan dibangun lagi sesuai dengan standar FIFA setelah terjadi tragedi memilukan yang menewaskan 132 orang pada 1 Oktober 2022.

Hal ini disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi kepada wartawan, Selasa.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Ranking 10 Besar Ballon d'Or 2022, Karim Benzema Terbaik Kalahkan Robert Lewandowski

Striker Real Madrid, Karim Benzema, diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 dalam acara penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dini hari WIB (18/10/2022). Benzema dinilai layak sebagai pemain terbaik dunia setelah tampil cemerlang bersama klubnya.

Karim Benzema mengalahkan pesaing seperti Sadio Mane dan Kevin De Bruyne, yang menempati posisi tiga besar. Sedangkan, Robert Lewandowski dan pemain Liverpool Mohamed Salah masing-masing finis di urutan keempat dan kelima.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Butuh Pemain Nomor 9, MU Bidik Pemain Buangan Chelsea

Manchester United membutuhkan kehadiran striker tengah murni atau goal getter. Musim ini mereka cuma punya Cristiano Ronaldo saja yang merupakan pemain nomor 9 asli. Pembelian penyerang tengah baru jadi salah satu prioritas MU tahun 2023 nanti.

Di musim 2022/2023 manajer MU Erik ten Hag terpaksa menggeser kembali Marcus Rashford menjadi penyerang utama. Dalam beberapa musim terakhir Rashford padahal lebih sering dioperasikan sebagai winger.

Selengkapnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS