Sukses

Ranking 10 Besar Ballon d'Or 2022, Karim Benzema Terbaik Kalahkan Robert Lewandowski

Karim Benzema dinilai layak dapat Ballon d'Or 2022 mengalahkan pesaing seperti Robert Lewandowski, Sadio Mane dan Kevin De Bruyne

Liputan6.com, Jakarta Striker Real Madrid, Karim Benzema, diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 dalam acara penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dini hari WIB (18/10/2022). Benzema dinilai layak sebagai pemain terbaik dunia setelah tampil cemerlang bersama klubnya.

Karim Benzema mengalahkan pesaing seperti Sadio Mane dan Kevin De Bruyne, yang menempati posisi tiga besar. Sedangkan, Robert Lewandowski dan pemain Liverpool Mohamed Salah masing-masing finis di urutan keempat dan kelima.

Lewandowski sendiri memenangkan penghargaan Gerd Muller untuk striker terbaik untuk tahun kedua berturut-turut. Rekan setim Benzema di Real Madrid Thibaut Courtois menerima penghargaan Yashin untuk Penjaga Gawang Terbaik.

Manchester City dianugerahi penghargaan Klub Tahun Ini karena memiliki nominasi terbanyak bersama Liverpool, yang menempati posisi kedua di depan Real Madrid.

Gavi dari Barcelona memenangkan penghargaan Kopa untuk pemain muda terbaik. Sementara Mane, yang kali ini muncul sebagai runner-up untuk penghargaan utama, membawa pulang penghargaan Socrates perdana untuk upaya kemanusiaannya.

Penghargaan wanita diberikan kepada Alexia Putellas dari Barcelona, ​​yang mengklaimnya untuk tahun kedua berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ranking 10 Besar Ballon d'Or

1. Karim Benzema

2. Sadio Mane

3. Kevin De Bruyne

4. Robert Lewandowski

5. Mohamed Salah

6. Kylian Mbappe

7. Thibaut Courtois

8. Vinicius Junior

9. Luka Modric

10. Erling Haaland

 

3 dari 5 halaman

Trofi Bergengsi

Benzema kini menjadi pemain Prancis kelima yang memenangkan trofi bergengsi, mengikuti jejak Raymond Kopa, Jean-Pierre Papin, Zinedine Zidane dan Michel Platini, yang terakhir memenangkannya tiga kali.

Pada usia 34, Benzema juga merupakan pemenang Ballon d'Or tertua sejak Sir Stanley Matthews meraih penghargaan perdana pada tahun 1956.

4 dari 5 halaman

Komentar

"Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi," kata Benzema setelah menerima penghargaan.

"Saya memiliki dua panutan [Zinedine] Zidane dan Ronaldo dan selalu saya memiliki mimpi ini dalam diri saya. ingatlah bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," ujarnya.

"Ada periode sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis tetapi saya tidak pernah berhenti bekerja keras atau menyerah.

5 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

“Sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Tidak mudah itu sulit. Berada di sini hari ini untuk pertama kalinya, saya senang, senang dengan pekerjaan saya dan ingin terus maju.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan tim saya di Real Madrid dan Prancis dan pelatih saya dan presiden Real Madrid yang ada di sini malam ini dan juga dukungan dari Jean-Michel Aulas (presiden Lyon).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.