Sukses

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Pergantian yang Bikin Cristiano Ronaldo Marah di Laga MU vs Newcastle

Saat MU bertemu Newcastle United, Cristiano Ronaldo ditarik ke luar lapangan pada menit ke-72.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo jelas tidak suka diganti pada pertandingan Manchester United melawan Newcastle United, Minggu (16/10/2022). Namun pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag juga punya alasan kuat melakukan hal itu kepadanya.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU seperti diketahui hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu The Magpies. Pada kesempatan ini, Ronaldo yang baru mencetak satu gol di ajang Liga Inggris musim ini, kembali dipercaya untuk tampil sebagai starter.

Namun kehadirannya tidak memberi banyak perubahan. Pelatih Erik Ten Hag kemudian menarik pria asal Portugal itu pada menit ke-72 dan menggantinya dengan Marchus Rashford.

Ronaldo tampak menggelengkan kepala saat wasit cadangan mengangkat papan pergantian pemain. Dia seperti tidak terima dengan keputusan Ten Hag soal pergantian itu.

Dengan berat hati, CR7 akhirnya jalan ke luar lapangan. Wajahnya masih cemberut saat berada di bench pemain.

Ten Hag tidak menyesali keputusan itu. Meski gagal mencuri tiga poin, menurutnya pergantian di lini depan pasukannya merupakan langkah yang perlu dilakukan demi menjaga kebugaran mereka di tengah padatnya jadwal.

"Kami harus tampil di empat laga dalam 10 hari," kata Ten Hag usai pertandingan seperti dilansir dari Mirror. "Saya ingin para striker tetap segar. Kami harus merotasi di sana. Rashy tidak punya energi untuk seluruh pertandingan jadi kami harus merencanakannya," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Menang

Ten Hag menambahkan, MU sebenarnya berpeluang menang dalam laga ini. Saya dua peluang emas yang didapat gagal dimanfaatkan oleh dua pemainnya, Fred dan Marchus Rashford. Fred membuang kesempatan setelah tembakannya tidak menemui sasaran, sementara tandukan Rashford di masa injury time masih jaugh melebar dari mistar.

"Pemainan kami bagus, tanpa kebobolan. Kami menekan dengan baik, mengontrol pertandingan dan secara bertahap kami bagus memegang bola," kata Ten Hag kepada BBC.

"Kemudian, kami mendikte permainan dan pada akhirnya kami bisa - kami seharusnya - mencetak gol kemenangan. Satu dari Fred, dan kemudian Rashford harus mencetak gol."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Imbang Pertama

Baru kali ini MU meraih hasil imbang di Liga Inggris 2022/2023. Tambahan satu poin kini menempatkan Setan Merah di urutan kelima pada papan klasemen dengan 16 poin. Posisi pertama masih ditempati oleh Arsenal dengan 27 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris