Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Putri Petrokimia Juara Babak Reguler Putaran Pertama di Banyuwangi

Tim putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik menjuarai babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022 setelah mengalahkan Bank Jatim Surabaya di final.

Liputan6.com, Banyuwangi - Tim putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik menjuarai babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022. Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Ayub Hidayat mengalahkan Bank Jatim Surabaya 3-1 (25-14, 15-25, 25-20, 25-17), di GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (15/10).

Dengan hasil tersebut, Petrokimia belum terkalahkan di seri Banyuwangi ini. Pada babak reguler Livoli Divisi Utama sebelumnya, Mediol Stiovanny Yoku menyapu tiga laga dengan kemenangan.

Menurut Ayub, kemenangan Petrokimia atas Bank Jatim karena pihaknya mempelajari kelemahan timnya. "Kami belajar dari kelemahan sendiri sewaktu melawan Bank Jatim," katanya setelah laga final itu.

Absennya libero Bank Jatim Yulis Indahyani, yang saat laga final itu masih dirawat di rumah sakit, membuat Petrokimia sedikit beruntung. "Setidaknya receave dari Bank Jatim agak sedikit lemah tanpa kehadiran libero Yulis Indahyani," ujar pelatih yang membawa Petrokimia menjadi runner-up Proliga 2022 lalu.

Selain itu, di pertemuan awal, banyak poin Bank Jatim didapat dari kapten tinya Megawati Hangestri Pertiwi. "Di situ kami banyak mempelajari pergerakan Megawati. Dan alhamdulillah bisa kami atasi," papar Ayub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final four

Pelatih Bank Jatim Labib mengakui dengan absennya Yulis Indahyani sangat mengganggu permainan timnya. "Terutama receave kami kurang. Sehingga serangan kami tidak seperti biasa," kata Labib usai laga.

Namun, laga final ini akan menjadi bahan evaluasi Bank Jatim pada babak final four, November mendatang di Magetan. "Kami akan evaluasi menjelang final four nanti," tukas Labib.

Petrokimia dan Bank Jatim dipastikan akan tampil di final four dan bergabung dengan peringkat satu dan dua pada babak reguler putaran kedua di Solo, 18-23 Oktober 2022.

Di pertandingan lainnya, putri TNI AL terhindar dari degradasi ke divisi satu berkat kemenangan atas Vita Solo. TNI AL menang dengan skor 3-0 (25-16, 25-13, 27-25).

Sedangkan Vita Solo kembali harus bertarung kembali di divisi satu tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Piala dan uang pembinaan

Sebagai juara, tim putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik menerima piala dan hadiah uang pembinaan Rp 20 juta. Sedangkan Bank Jatimmendapat piala dan uang pembinaan Rp 12,5 juta.

TNI AL menerima piala dan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta sebagai juara ketiga. Vita ,yang terlempar dari Divisi Utama, juga menerima uang pembinaan Rp 7,5 juta.

Pada bagian putra, babak reguler putaran pertama seri Banyuwangi akan mempertemukan DPUPR Rafabinar Grobogan melawan Yuso Yogyakarta, Minggu (16/10/2022) pukul 14:00 WIB.

Sedangkan final perebutan juara putra akan mempertandingkan Pasundan Bandung melawan BIN Samator Surabaya pukul 16.00 WIB. Dua laga di akhir di Banyuwangi akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini