Sukses

Liverpool Atur Siasat Ganggu MU Dapatkan Incaran Utamanya di 2023

Liverpool mulai mengatur siasat untuk bisa menyalip MU dalam perburuan pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Keinginan manajer Manchester United Erik ten Hag reunian dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong bakal mendapat rintangan makin berat. Liverpool berencana menganggu rencana besar Ten Hag tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bila De Jong merupakan buruan utama Ten Hag. MU sudah berusaha merekrut De Jong sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.

MU sebenarnya sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal nilai transfer De Jong. Namun transfer batal terlaksana karena De Jong menolak pindah ke Old Trafford dan memilih bertahan di Barcelona.

Gagal di musim panas 2022, MU dan Ten Hag diyakini akan kembali menggejar eks pemain Ajax Amsterdam itu pada bursa transfer Januari 2023. Ten Hag masih menempatkan De Jong di daftar teratas pemain yang ingin direkrutnya.

Namun perjuangan MU mendapatkan De Jong di Januari 2023 akan semakin berat. Fichajes pada pertengahan Oktober 2022 melaporkan Liverpool siap menggagalkan rencana MU memiliki De Jong.

Manajer The Reds Jurgen Klopp merasa perlu merekrut De Jong guna mengatasi masalah di lini tengah Liverpool. Saat ini lini tengah The Reds keropos akibat banyak pemainnya yang cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ideal

Arthur Melo yang dipinjam dari Juventus selama semusim ternyata tak memuaskan. Pemain asal Brasil itu kini malah cedera dan bakal dipulangkan lebih awal ke Juventus pada awal 2023 nanti.

De Jong dinilai Klopp sebagai sosok yang paling ideal memperkuat lini tengah klubnya pada tahun 2023. Iming-iming main di Liga Champions bisa membuat Liverpool menelikung MU dalam perburuan De Jong. Pasalnya MU musim ini cuma main di Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

Siap Pindah

Di sisi lain, De Jong juga kini mulai mempertimbangkan meninggalkan Barcelona. Dia merasa frustrasi dengan situasinya di Nou Camp. De Jong tak mendapat jaminan jadi starter bersama Barcelona.

Barcelona juga akan terus berusaha mendorong De Jong agar mau pindah klub. Keuangan klub masih tidak sehat dan diperburuk dengan kemungkinan besar tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Frenkie de Jong