Sukses

Juventus Dihajar Maccabi Haifa, Allegri: Tim Ini Tidak Memiliki Hati dan Semangat

Juventus kalah 0-2 dari Maccabi Haifa pada matchday keempat Grup H Liga Champions. Hasil itu membuat wakil Italia ini terancam tersingkir di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus harus mengakui keunggulan Maccabi Haifa pada matchday keempat Grup H Liga Championgs. Wakil Italia itu kalah 0-2 lewat gol Omer Atzili di Sammy Ofer Stadium, Selasa (11/10/2022) malam WIB.

Maccabi Haifa sukses membalas kekalahan 1-3 dari Juventus dalam pertemuan sebelumnya. Dengan hasil itu, kedua tim sama-sama memiliki tiga poin.

Bermain tandang, pertandingan melawan Maccabi Haifa wajib dimenangkan oleh Juventus. Ini untuk menjaga asa lolos dari fase grup Liga Champions.

Namun, justru Juventus justru kalah. Bahkan, ini merupakan penampilan terburuk Bianconeri sejauh musim ini.

Tidak ada kualitas, tidak ada kecerdasan taktik, dan tidak ada organisasi yang ditampilkan. Leonardo Bonucci dan kolega bahkan membiarkan Maccabi Haifa melepaskan umpan silang berulang kali sebelum gol pembuka.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan kekalahan timnya bukan karena masalah teknis atau taktis."Sulit untuk dijelaskan, kami hanya bisa diam, karena itu bukan performa yang bagus dari segi karakter," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Kita harus keluar dari situasi ini dan tetap diam. Besok kami kembali ke Turin dan kami akan tetap berada di tempat latihan Continassa sampai derby."

"Ini bukan masalah teknis atau taktis, tim ini tidak memiliki hati dan semangat. Kami bermain terlalu banyak sebagai individu, kami harus kembali menjadi tim," pungkas Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Presiden Juventus

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan timnya seharusnya merasa malu dengan penampilan di Haifa ini."Dia benar, itu adalah babak pertama terburuk kami," ucapnya.

"Sesekali ada baiknya untuk pergi ke retret pelatihan, kami memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja. Tidak pantas bermain seperti ini."

Agnelli ditanya apakah dia pernah mempertimbangkan untuk menyerahkan pengunduran dirinya di Juventus."Tidak, ketika tantangan menjadi sulit, itu bahkan lebih mengasyikkan. Kita harus bangkit dari ini dengan keberanian dan rasa lapar," tegasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil lengkap Liga Champions

Maccabi Haifa Vs Juventus 2-0

Copenhagen Vs Man City 0-0

PSG Vs Benfica 1-1

Dinamo Zagreb Vs RB Zalsbug 1-1

Borussia Dortmund Vs Sevilla 1-1

AC Milan Vs Chelsea 0-2

Shakhtar Donetsk 1-1

Celtic Vs RB Leipzig 0-2

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.