Sukses

Klub Pimpinan Gading Marten Pakai Jasa Eks Pelatih Juventus

West Bandits resmi mengumumkan memakai jasa pelatih asing yakni mantan arsitek Juventus dari Lithuania.

Liputan6.com, Jakarta- West Bandits Combiphar Solo terus mempersiapkan diri menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022/2023. Yang teranyar West Bandits menunjuk mantan pelatih Utenos Juventus, Nedas Pacevicius sebagai arsitek baru.

Nedas akan menggantikan posisi Raoul Miguel Hadinoto yang musim lalu melatih West Bandits. Raoul masih akan bersama klub pimpinan Gading Marten itu musim depan. Namun dapat jabatan baru sebagai Direktur Teknik.

"Klub ini sangat ambisius dan saya sebagai pelatih menyukai tantangan tersebut. Kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama jadi saya sepakat untuk melatih di WB Combiphar," ucap Nedas terkait ketertarikannya untuk melatih West Bandits Combiphar saat pemusatan latihan di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Meski dalam dua tahun debutnya berhasil menembus babak semifinal, WB Combiphar tidak ingin membebani Nedas dengan target tertentu. Kehadiran Nedas itu diharapkan bisa memberikan warna baru bagi para pemain WB Combiphar di musim depan.

"Saya tidak akan menjanjikan gelar atau kemenangan besar pada saat ini. Target utama saya bersama WB Combiphar adalah menjadi kompetitif menghadapi setiap lawan dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan," ungkap Nedas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Bagi Nedas, melatih klub di Asia menjadi pengalaman pertama dalam kariernya sebagai pelatih klub bolabasket. Juru racik berusia 27 tahun itu lama menghabiskan kariernya di kompetisi Liga Bolabasket Lithuania.

"Setelah Coach Eboss (Raoul Miguel), kami tunjuk sebagai Direktur Teknik, manajemen langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih bari. Setelah kita pelajari dari beberapa nama yang masuk akhirnya kami sepakat untuk menunjuk Coach Nedas," ujar Founder WB Combiphar, James Winson.

3 dari 3 halaman

Widy

Di IBL 2022/2023, WB juga merombak tim. Mereka tidak lagi diperkuat point guard yang juga kapten tim Widyanta Putra Teja. Pemain nasional Indonesia itu baru saja dipastikan hijrah ke Satria Muda dengan kontrak empat tahun.

Widy pindah ke SM lewat skema trade. Namun pemain SM yang diterima West Bandits sebagai bagian dari pertukaran masih belum diumumkan hingga 11 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.