Sukses

Livoli 2022: Bank Jatim dan Petrokimia Sama-sama Targetkan Kemenangan Pertama

Juara bertahan tim putri Bank Jatim akan menghadapi Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik pada laga pembuka Grup DD Livoli 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Selasa, 11 Oktober.

Liputan6.com, Banyuwangi - Juara bertahan tim putri Bank Jatim dan Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik sama-sama menargetkan kemenangan pada laga pembuka Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama. Dua tim asal Jawa Timur tersebut akan bertemu pada babak reguler Grup DD di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Selasa (11/10/2022), pukul 14:00 WIB.

"Kita berharap bisa menang pada pertandingan pembukaan ini. Intinya, kita bisa menjaga kekompakan tim," kata asisten pelatih Bank Jatim Kiki Irianti usai pertemuan teknik Livoli 2022 di Banyuwangi, Senin, 10 Oktober.

Menurutnya, semua tim yang tampil ingin menang dan juara. "Kami pun ingin meraih hasil maksimal dan kembali menjadi juara," tutur mantan setter Jatim itu.

Meski Petrokimia diperkuat beberapa pemain timnas voli, seperti Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadhillah Sugandhi, dan Yolla Yuliana, Kiki tak khawatir.

Pelatih Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik Ayub Hidayat juga berambisi memenangkan laga perdana. Mantan pelatih tim putri PON Papua itu tak gentar meski timnya baru promosi dari Livoli Divisi Satu.

"Kami adalah tim terbawah dari delapan tim Divisi Utama ini. Meskipun tim paling bawah, biasanya yang bawah itu bisa naik paling atas," kata Ayub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga seri

Livoli Divisi Utama 2022 berlangsung tiga seri. Seri pertama, babak reguler putaran pertama berlangsung di GOR Tawangalun Banyuwangi, 11-16 Oktober 2022.

Sedangkan reguler putaran kedua di GOR Sritex Arena Solo, 18-23 Oktober 2022. Selanjutnya seri ketiga yakni seri final four hingga grand final akan berlangsung di GOR Ki Mageti Magetan, 4-13 November 2022.

Di Banyuwangi, diikuti empat tim putri yakni Juara bertahan Bank Jatim, Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik, TNI AL, dan Vita Solo. Sementara di sektor putra ada BIN Samator Surabaya, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan.

Dari empat tim putra dan putri akan diambil dua tim teratas untuk berlaga di final four Magetan. Sedangkan tim peringkat empat terkena degradasi ke divisi satu.

Sedangkan di Solo diikuti empat tim putri yakni Popsivo Polwan, Kharisma, TNI AU, dan Wahana Express Grup. Di sektor putra juara bertahan Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret, Ganevo.

Seluruh tim yang tampil di babak reguler, baik di Banyuwangi dan Solo, akan menerima subsidi sebesar Rp 15 juta. Tim yang tampil di final four menerima subsidi sebesar Rp 25 juta.

Ketua panitia Mustaqim mengatakan di dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung Moji TV dan video.com ini dikenakan tiket masuk rata-rata Rp 30.000.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 11 Oktober 2022

Jam 14.00 WIB: Bank Jatim vs Petrokimia (putri)

Jam 16.00 WIB: TNI AL vs Vita Solo (putri)

Jam 17.00 WIB: BIN Samator vs Pasundan (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini