Sukses

Paulo Dybala Batal Main di Piala Dunia Qatar, 5 Pemain Ini Termasuk

Cedera menjadi kendala pemain menunjukkan keunggulannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang AS Roma asal Argentina, Paulo Dybala, mengalami cedera serius dalam kemenangan kandang 2-1 atas Lecce, Minggu (10/10/2022). Dybala mungkin tidak akan fit hingga akhir tahun.

Dybala langsung diganti setelah mencetak penalti kemenangan pada menit ke-48. Mantan striker Juventus itu meninggalkan lapangan dengan apa yang tampak seperti masalah otot. Terbukti, staf medis I Lupi menaruh es di paha kirinya.

“Saya katakan kondisi (Dybala) buruk, bukan untuk mengatakan sangat buruk,” kata Pelatih Roma, Jose Mourinho kepada DAZN. “Sayangnya, ini lebih buruk daripada (hanya) buruk.”

Menurut pelatih AS Roma asal Portugal itu sulit membayangkan Dybala untuk kembali sebelum 2023.

“Saya bukan seorang dokter dan saya belum berbicara dengannya, tetapi dari pengalaman saya, dari apa yang saya pahami dari berbicara dengan Paulo, itu akan sulit,” katanya.

Fakta itu membuat Dybala menangis ketika berada di bangku cadangan. Bukan hanya karena dia akan absen selama beberapa minggu membela Roma, tetapi juga karena partisipasinya terancam membela Argentina di Piala Dunia 2022.

Peluang Dybala membela tim Tango memang diyakini sulit terealisasi, apalagi pertandingan pembuka Argentina kontra Arab Saudi tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Mereka dijadwalkan akan bermain pada 22 November 2022.

Yang jelas, cedera otot yang dialami Dybala selama beberapa tahun terakhir menjadi kendala klasik pemain berusia 28 tahun tersebut. Faktor itu pula yang membuat Juventus sengaja melepasnya sebagai pemain bebas transfer ke Roma musim panas ini.

Meskipun absennya Dybala tak mengurangi keseruan Piala Dunia 2022, namun tetap saja akan merasa ada yang kurang apabila pemain ini bermain untuk timnas yang diunggulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada yang Berjuluk 'Kaki Kaca' asal Jerman

Berikut 5 Pemain Kelas Dunia yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

1. Kalvin Phillips

Pemain muda asal Inggris ini kemungkinan besar tak dapat memperkuat Three Lions dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar nanti mengingat dia harus menjalani operasi bahu.

Hal ini membuat Gareth Southgate memutar otak untuk mengisi kekosongan lini tengah mereka. Seperti yang telah diketahui Kalvin telah menjadi salah satu pemain inti di timnas selama 18 bulan terakhir.

Kepiawaiannya juga ditunjukkan pada kompetisi Liga Inggris kala memperkuat Manchester City. Bahkan, dia sempat menjadi pemain terbaik Premier League musim 2020/2021.

2. Georginio Wijnaldum

Sejak Piala Dunia 2014, Georginio Wijnaldum telah menjadi tokoh sentral di lini tengah timnas Belanda. Kepiawaiannya dalam bertahan dan menyerang menjadikannya pemain multitalenta. Sayangnya, gelandang AS Roma ini harus absen membela The Orange akibat cedera tulang tibia yang retak. Ketidakhadirannya ini tentu menjadi kerugian besar bagi Belanda.

3. Marco Reus

Pemain berkaki kaca ini memang kerap absen ketika Jerman tengal melakoni laga laga penting, termasuk Piala Dunia 2014. Cedera ligamen eksternal pada pergelangan kaki yang dideritanya membuatnya harus absen membela Die Mannschaft dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal ini tentunya disayangkan mengingat penampilan gemilangnya bersama Borussia Dortmund dengan mencetak 3 gol dan 4 assist dalam 10 laga di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Saat Kerugiaan Besar Menimpa Skuad Prancis

4. Lucas Hernandez

Bek sayap asal Prancis ini memang selalu menjadi pilihan utama Didier Deschamps mengingat permainan apiknya kala bermain di ajang Piala dunia 2018 dan Euro 2020. Nahas, robek otot di adduktor kiri saat Bayern Muenchen menang 2-0 melawan Barcelona di Liga Champions belum lama ini menjadi penghalangnya untuk kembali memperkuat timnas.

Absennya Lucas Hernandez diperkirakan akan memakan waktu berminggu minggu. Meski Les Bleus punya skuad solid, namun absennya satu pemain ini punya pengaruh tersendiri.

5. Paul Pogba

Kembali dari Prancis, kini ada nama pemain bintang Paul Pogba yang diperkirakan tak dapat memperkuat Les Bleus dalam ajang piala Dunia Qatar 2022.

Robek meniskus di lutut kanan pada bulan Juli lalu ini membuatnya harus menjalani operasi supaya dapat kembali bermain. Prancis kini memang tengah dalam skuad yang kurang baik mengingat dua pemain intinya harus absen karena cedera. Karena itu, Didier Deschamps mesti memutuskan siapa pengganti yang tepat untuk sosok sentral di lini tengah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.