Sukses

Perbafi Gelar Kejuaraan Dunia Binaraga Usai WSBK Mandalika, Diikuti 20 Negara

Kejuaraan dunia Binaraga dan Fisik akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada awal November.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) bakal menggelar kejuaraan dunia Binaraga dan Fisik bertajuk 2022 WFF World Bodybuilding Championship Indonesia 2022. Kejuaraan ini akan digelar setelah WSBK Mandalika rampung digelar.

Event dunia Binaraga dan Fisik ini digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 17-20 November 2022. Beberapa nomor di antara lainnya adalah Body Building, Bermuda Beach Model, Women Sport Model, Men Sport Model dan lain sebagainya.

Perbafi pun menggandeng lima ketua induk olahraga agar membuat event ini lebih semarak. Kelimanya adalah ULD: Universal Line Dance, ABI: Asosiasi BMX Indonesia, FBSI: Federasi Breaking Seluruh Indonesia, PELANGI: Persatuan Layang-layang Indonesia, dan PORPI: Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia.

Hasilnya untuk mengenalkan jenis olahraga dari federasi olahraga lainnya di atas, maka nama event menjadi World Muscle Tour & Sport Festival 2022.

"World Muscle Tour & Sport Festival ini memang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal lagi olahraga yang ada di masyarakat," kata Ketua Perbafi Pusat, Kemalsyah kepada media di Jakarta hari Sabtu (08/10/2022).

"Perbafi melalui kongres dunia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia binaraga dan fisik. Kebetulan Mandalika Lombok menjadi pilihan dari kongres yang diadakan di Singapura bulan Juli 2018," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta

 

Kemalsyah turut menyebut ajang ini setidaknya akan dihadiri lebih dari 20 negara. Dia pun memiliki rencana menarik untuk mengemas World Muscle Tour & Sport Festival 2022.

"Saya punya rencana menggabungkan acara kejuaraan dunia ini dengan olahraga yang ada dimasyarakat dan mengemasnya menjadi perhelatan olahraga bergaya festival yang akan bisa meramaikan dan mengajak masyarakat untuk mau berolahraga," Kemalsyah menuturkan.

Untuk Kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik, atlet binaan Perbafi Dody Syahputra punya kesempatan mengulang prestasi emas.

Karena 17 Juli lalu, ia berhasil meraih medali emas pada kategori overall pro division men beachmodel fisik pada ajang WFF Universe 2022 di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.