Sukses

Luar Biasa, Gaji Fantastis Erling Haaland di Manchester City Terungkap

Liputan6.com, Manchester- Manchester City mendapatkan keuntungan besar dengan merekrut Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu sudah mendominasi gol untuk City.

Dia sudah mencetak 14 gol untuk Man city di 8 pertandingan. Dia juga mencetak 5 gol di Liga Champions.

Penampilan Erling Haaland seakan sesuai dengan gaji fantastis yang diterimanya. Seperti dilansir Metro, Haaland menerima gaji sekitar 900 ribu pounds (Rp 15,3 Miliar) per pekan.

Haaland diboyong Man City dari Borussia Dortmund dengan transfer 51 juta pounds, tapi bisa naik menjadi 85 juta pounds kalau bonusnya dibayarkan. Ini bisa membuat Haaland menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Konon, bonus di kontraknya juga membuat dia mendapatkan gaji sebesar itu. Berapa nilai klausul Haaland di Manchester City?

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Klausul Kontrak

 

Sebelumnya muncul rumor kalau Haaland memiliki klausul pelepasan sebesar 174 juta pounds. Ini yang membuat Madrid tertarik untuk membayar itu.

Namun manajer City, Josep Guardiola membantah itu. Dia mengatakan tak ada klausul pelepasan di kontrak Haaland.

"Itu tidak benar. Dia tak punya klausul pelepasan dengan Real Madrid atau klub lain," kata Guardiola usai kemenangan 5-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Pertama

 

Haaland memang makin menarik berkat penampilannya di Man City. Saat ini, dia menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang bisa cetak hattrick 3 kali di laga kandang.

"Apakah saya terganggu dengan rumor? tidak. Tentu tidak. Rumor dan orang-orang bicara, Anda tak bisa mengontrolnya, jadi kami hanya bisa khawatirkan apa yang bisa kami kendalikan," katanya.

"Yang paling penting dia adaptasi dengan baik di sini. Saya yakin dia bahagia di sini, itu paling penting.

 

4 dari 5 halaman

Klub Belum Dibobol

 

Saat ini, satu-satunya tim yang belum dibobol Haaland yaitu Bournemouth. City bakal kembali berakhri akhir pekan ini melawan Southampton.

Man City saat ini ada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal dari Arsenal karena pernah imbang dua kali, menang 6 kali tapi belum kalah.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.