Sukses

Ajax vs Napoli: Menang Besar 1-6, Luciano Spalletti Malah Peringatkan Pemainnya

Liputan6.com, Amsterdam- Napoli menjadi salah satu tim favorit untuk lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini. Main 3 kali di fase grup A Liga Champions, Napoli sikat lawan-lawannya.

Napoli tercatat menang besar lawan Celtics, Liverpool dan teranyar lawan Ajax. Napoli hajar Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 pada laga yang berlangsung di Amsterdam, Rabu (5/10/2022).

Enam Gol Napoli dicetak Giacomo Raspadori ( menit 16,47), Di Lorenzo (33), Zielinski (45), Kvaratskhellia (63) dan Giovanni Simeone (81). Napoli begitu bergairah di Liga Champions.

Tak hanya di Champions League, Napoli juga merajai Liga Italia. Meski begitu, pelatih Napoli Luciano Spalletti tetap memperingatkan pemainnya.

Napoli sempat tertinggal lewat gol Kudus. Namun Napoli menjawabnya dengan enam gol, sebuah rekor yang tak pernah dilakukan tim manapun saat main di kandang Ajax.

"Ini pertandingan bagus, yang paling penting penampilan. Kalau kami kehilangan fokus, kami bakal mendapatkan masalah," katanya seperti dikutip Football Italia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Fokus

 

Spalletti tak mau pasukannya mabuk dengan kemenangan. Setelah pulang ke Italia, dia meminta pasukannya untuk fokus ke laga berikutnya.

"Kalau melihat ke pertandingan seri A, kalau saja tidak menang di pertandingan hari Minggu, tim yang di belakang kami akan mengejar. Kami bisa merosot ke posisi lima atau enam dalam waktu sepekan," katanya.

"Ini memang momen yang menyenangkan. tapi saat pertandingan berakhir, kami harus pulang ke rumah dan fokus ke laga berikutnya. Pekan ini kami menghadapi Cremonese yang lebih bugar, kami harus siap."

 

3 dari 4 halaman

Persaingan

 

Napoli saat ini unggul di grup A Liga Champions. Napoli sudah meraih 9 poin yang membuat mereka bisa lebih tenang menghadapi 3 laga berikutnya.

"Kami meraih hasil Liga Champions yang luar biasa, itu benar. Tim saya main sepak bola luar biasa, menekan secara konstan, mencoba cetak gol di semua momen dan merasa percaya diri dengan tim manapun," kata Spaletti.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.