Sukses

Hasil Liga Inggris: 2 Pemain Hattrick, Man City Gasak MU Lewat Drama 9 Gol

Manchester City menunjukkan superioritasnya atas rival sekota Manchester United (MU). Pada lanjutan Premier League 2022/2023, sang juara bertahan menang telak 6-3 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menunjukkan superioritasnya atas rival sekota Manchester United (MU). Pada lanjutan Premier League 2022/2023, sang juara bertahan menang telak 6-3 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Man City menekan sejak awal. Mereka mendapat kesempatan beruntun melalui Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva. Usaha mereka bisa dimentahkan kiper dan pemain MU. Namun, tekanan bertubi-tubi bisa membuahkan gol Phil Foden di menit ke-8.

Jack Grealish yang berkali-kali merepotkan membuat Lisandro Martinez melakukan pelanggaran. Dari tendangan bebas, usaha Ilkay Gundogan masih membentur tiang gawang.

Man City terus menekan sisi kanan pertahanan MU. Kali ini tendangan Foden melebar.

Erling Haaland memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-34 setelah menanduk bola hasil sepak pojok.

Haaland menambah koleksi golnya tiga menit berselang. Kali ini dia meneruskan umpan De Bruyne.

Tidak berhenti sampai di situ, The Citizens menambah gol jelang berakhirnya babak pertama. Kali ini Foden mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Selepas jeda, Man City membiarkan tim tamu menguasai bola. MU memanfaatkan momen itu untuk memperkecil kedudukan melalui Antony di menit ke-56.

Tidak tinggal diam, Man City meningkatkan tensi. Setelah tendangannya melebar. Haaland melengkapi hattrick di menit ke-64.

Capaiannya ini menjadi rekor baru di Liga Inggris. Dia jadi pemain pertama yang membuat hattrick di tiga partai kandang beruntun. Tidak mau ketinggalan, Foden juga membukukan hattrick di menit ke-72.

Pemain pengganti Anthony Martial bisa mencetak gol hiburan bagi MU di menit 84. Martial membuat gol keduanya melalui penalti pada injury time. Dia memenangkan tendangan 12 pas usai dilanggar Joao Cancelo. Setelahnya tidak ada gol tercipta di sisa laga Man City vs Man Utd. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pepet Arsenal

Kemenangan ini membantu Man City menempel pimpinan klasemen Arsenal. Pasukan Pep Guardiola memiliki 20 poin, tertinggal satu nilai di belakang The Gunners. Sementara MU menetap di posisi enam. Setan Merah mengoleksi 12 angka.

Kedua tim setelahnya mengalihkan fokus ke ajang kontinental. Man City bertemu FC Copenhagen di Liga Champions, dengan MU meladeni Omonia di Liga Europa.

The Citizens kembali ke ajang domestik menghadapi Southampton, Sabtu (8/10/2022). Sementara MU bersua Everton, Senin dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker (Gomez 41), Akanji, Ake, Cancelo; De Bruyne (Alvarez 75), Gundogan (Laporte 75), Silva; Foden (Mahrez 75), Haaland, Grealish (Palmer 75)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane (Lindelof 40), Martinez, Malacia (Shaw 46); McTominay (Casemiro 59), Eriksen; Antony, Fernandes, Sancho (Fred 70); Rashford (Martial 59)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.